Polres Tegal Kota Gelar Sterilisasi Gereja, Terjunkan Brimob dan Polisi Satwa

BERITA54 views

Berita sidikkasus.co.id

KOTA TEGAL – Untuk memastikan keamanan selama rangkaian kegiatan perayaan Natal 2022, Polri melaksanakan pengamanan tempat-tempat ibadah yang ada di Kota Tegal.

Sebelum pelaksanaan ibadah perayaan Natal 2022, Satuan Samapta Polres Tegal Kota melakukan sterilisasi menggunakan metal detektor dan menerjunkan unit K9 ke gereja-gereja di wilayah Kota Tegal yang akan melaksanakan kegiatan ibadah perayaan Natal, Sabtu (24/12/2022) pagi.

Kegiatan sterilisasi ke sejumlah gereja yang akan melaksanakan serangkaian ibadah Natal juga melibatkan tim dari Gegana Satuan Brimob Polda Jawa Tengah.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat yang turun langsung memimpin kegiatan sterilisasi mengatakan, jajaran Satuan Samapta Polres Tegal Kota bersama tim Gegana pagi ini melaksanakan sterilisasi dengan melakukan penyisiran ke sejumlah gereja di Kota Tegal yang akan mengadakan ibadah perayaan Natal 2022.

“Ada 25 gereja di Kota Tegal yang hari ini akan kita sterilisasi sesuai dengan jadwal kegiatan ibadah yang ada di gereja masing-masing,” jelas AKBP Rahmad Hidayat.

Pagi ini, lanjut Kapolres, pihaknya sudah melakukan sterilisasi di dua gereja yakni Gereja Kristen Indonesia (GKI) dan Gereja Katholik Hati Kudus Yesus (HKY), kemudian dilanjutkan lagi ke beberapa gereja yang ada di wilayah Kota Tegal.

“Hasil penyisiran sterilisasi yang dilakukan hari ini, semua berjalan aman, baik, lancar, tidak ditemukan adanya benda-benda yang mencurigakan,” ungkap Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga menyampaikan agar para Romo dan Pendeta untuk mengimbau para jamaatnya pada saat kegiatan ibadah perayaan Natal tidak perlu membawa barang-barang atau benda yang berlebihan, namun cukup membawa AlKitab saja.

Hal tersebut untuk memudahkan petugas pengamanan dalam melaksanakan pengecekan dan agar tidak memancing kecurigaan dari orang-orang, sehingga dapat menjalankan ibadah dengan khikmat,” terang Kapolres.

Tak lupa Kapolres juga mengucapkan selamat hari raya Natal 2022, semoga seluruh rangkaian kegiatan perayaan Natal 2022 dapat berjalan aman dan kondusif,” tuturnya.

Sementara, Hindayat Kuntoro (Dayat) salah satu jemaat dari gereja GPdI Mahanaim jalan Kapt. Ismail Tegal menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Tegal Kota yang telah memberikan pengamanan kegiatan ibadah pada rangkaian perayaan Natal dengan baik.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada petugas pengamanan dari jajaran Polres Tegal Kota dan Instansi terkait, ini menunjukkan kesungguhan dari Polri sebagai representasi negara hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya kepada kami yang saat ini sedang melaksanakan rangkaian kegiatan perayaan Natal,” pungkasnya. (*)

 

Komentar