oleh

Polres Sintang Siagakan Personil Dalam Rangka Antisipasi aksi Demo

Berita sidikkasus.co.id

Sintang – Rencana akan adanya aksi demonstrasi oleh aliansi masyarakat di Kabupaten Sintang dalam menyikapi aksi demo 11 April yang saat ini berlangsung di Jakarta membuat Kapolres Sintang mengerahkan personilnya sebagai langkah antisipasi aksi demo, Senin (11/4).

Dalam apel yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sintang AKP Eko Budi Darmawan, S.I.K, mengatakan bahwa pihaknya siap mengerahkan puluhan personil jika aksi demo di Kabupaten Sintang juga terjadi.

“Kita sudah persiapkan personil untuk diluncurkan kapan saja jika aksi demo benar terjadi, karena berdasarkan informasi memang akan ada demo oleh mahasiswa di kantor DPRD, cuma beberapa waktu lalu kami juga dapat informasi aksi demo nya tidak jadi sehingga hal ini masih belum ada kepastian tetapi untuk personil tetap akan kami siagakan dahulu” Jelas Kapolres Sintang melalui Kabag Ops Polres Sintang AKP Eko Budi.

Beberapa upaya yang dilakukan Polres Sintang sebagai langkah antisipasi demo selain menyiagkan personil ada juga mengutus beberapa personil untuk melakukan patroli di seputaran area Kota Sintang.

“Upaya awal telah kita kerahkan cuma untuk saat ini kita menunggu kepastian jika memang tidak jadi, kita juga patut bersyukur bukan karena kita melarang tetapi ini murni kesadaran dari semua pihak dalam menyikapi situasi terkini” Ujar Kabag Ops.

Dari hasil pantauan sementara untuk hari ini belum terdapat aksi unjuk rasa diwilayah Sintang dan kegiatan masyarakat berjalan normal.

*(REPORTER AHMAD REZALY.S)*

Komentar

News Feed