Polres Sintang Gelar rapat Koordinasi Lintas Sektor jelang perayaan natal dan tahun baru 2023

BERITA53 views

Berita sidikkasus.co.id

Sintang – Polres Sintang menggelar rapat koordinasi lintas sektoral bersama stakeholder terkait guna memastikan kesiapan dalam menghadapi pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Jumat (16/12).

Dalam agenda yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc (Eng), rakor lintas sektoral ini dilaksanakan sebagai langkah awal persiapan Operasi Lilin Kapuas 2022 yang nantinya akan digelar dalam mengamankan salah satu fokus utama yakni arus mudik libur Natal dan Tahun Baru.

Menurut AKBP Tommy, rapat koordinasi ini sendiri ditujukan untuk menyamakan persepsi seluruh pihak baik Kepolisian dan Stakeholder terkait sehingga agenda pengamanan natal dan tahun baru di Kabupaten Sintang dapat berjalan dengan lancar.

“Dalam pengamanan ini kita berfokus kepada 3 hal yaitu pengamanan perayaan Natal 2022 di masing – masing gereja, pelaksanaan pengamanan tempat- tempat hiburan rakyat dan pengamanan arus mudik dan balik” jelas Kapolres.

Disampaikan juga oleh Kapolres Sintang dalam pelaksanaannya Operasi Lilin Kapuas tersebut akan digelar selama kurang lebih 11 hari terhitung dari tanggal 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

“Terhitung dari tanggal 22 Desember, Operasi Lilin Kapuas akan kita gelar selama 11 hari dan berakhir pada 3 Januari 2023 tentunya kita berharap dari mulainya arus mudik liburan natal dan tahun baru hingga selesai di awal Januari dapat berjalan lancar tanpa kendala” Tutur Kapolres.

( Pewarta Kaparwil Kalbar.Ahmad Rezaly.s)

Komentar