oleh

Polres Sintang Gelar Peringatan Islami,rat Nabi Muhamad SAW 1443 Hijriyah

Berita sidikkasus.co .id

Bertempat di masjid Shiratul Jannah, Polres Sintang menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah. Jum’at (4/3/2022) Pagi.

Disamping sebagai peringatan Isra Mi’raj, ini juga merupakan salah satu kegiatan dalam pembinaan rohani dan mental bagi personil Polres Sintang khususnya yang beragama islam. Selain itu dalam kegiatan ini juga turut hadir Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc (Eng) dan Wakapolres Kompol Wiwin Syamsul Arifin, S.I.K beserta para pejabat utama dan personil Polres Sintang.

Dalam peringatan tersebut, tema yang diangkat kali ini adalah “Dengan hikmah Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, kita tingkatkan keimanan dan kinerja guna mewujudkan Polri yang presisi” yang dibawakan oleh Ustadz Basir Asbullah.

Saat sambutan, AKBP Tommy Ferdian menyampaikan bahwasanya tujuan peringatan Isra Mi’Raj ini tak lain sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT serta meneladani perilaku Nabi Muhammad SAW.

“Dalam peristiwa Isra Mi’Raj ini, kita sebagai anggota Kepolisian bisa mengaplikasikan perilaku teladan Nabi Muhammad SAW kedalam pelaksanaan tugas sehari-sehari, sehingga apa yang kita laksanakan, apa yang kita kerjakan dapat menjadi berkah baik itu untuk pribadi dan keluarga” Ucap Tommy kepada seluruh personil.

Dilain sisi hal yang sama juga disampaikan oleh Ustadz Basir Asbullah dihadapan seluruh personil Polres Sintang.

“Dalam Isra’ Miraj, Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah Sholat lima waktu dalam sehari, kalau kita berbicara tentang Sholat sama halnya kita belajar tentang kedisiplinan, Sholat mengajarkan kita untuk disiplin waktu, karena Sholat sudah ditetapkan tiap-tiap waktunya, kita lihat saja kalau orang itu rajin Sholat dan Sholatnya tepat waktu, Insya Allah dalam bekerja pun dia akan disiplin,” terangnya.

Sebelum mengakhiri kegiatan, AKBP Tommy juga berpesan kepada seluruh personilnya agar dapat mengambil hikmah dalam momen peringatan Isra Mi’Raj sehingga bisa menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya dalam pelaksanaan tugas-tugas terutama melayani masyarakat.

“Dengan momentum Isra Mi’Raj, salah satu hikmah yang patut diambil kedepannya, mari kita makmurkan masjid karena banyak masjid dibangun bagus tapi dalamnya kosong terlebih kita di Polres ada masjid jaraknya dekat jalan kaki cukup maka dari itu jangan sampai sibuk urusan dunia namun melupakan urusan akhirat” Tutup Tommy.

*(REPORTER.AHMAD REZALY.S)*

Komentar

News Feed