oleh

Polres Agam Polda Sumbar, Terus Lakukan Upaya Dan Langkah Langkah Untuk Minimalisir Kasus Cabul

Berita Sidikkasus.co.id.

Agam Sumbar – Polres Agam terus lakukan upaya dan langkah – langkah pencegahan untuk meminimalisir terjadinya kasus pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur, salah satu upaya tersebut adalah dengan melakukan Sosialisasi ke sekolah – sekolah.

Setelah Senin kemaren melakukan sosialisasi di SMA Negeri 1 Lubuk Basung, kali ini Polres Agam melanjutkan sosialisasi di SMP Negeri 3 Lubuk Basung, Selasa (29/3/ 2022).

Kegiatan sosialisasi ini dipimpin oleh IPDA YULIATI (KBO SAT BINMAS) yang sekaligus bertindak sebagai Narasumber dengan didampingi oleh Kanit Binpolmas Aipda Romel Efendi, S.H. dan Kaurmintu Sat Binmas Aipda N. Mandala Putra, S.H.

Saat itu, sosialisasi dihadiri oleh Kepala Sekolah, Guru-guru dan perwakilan siswa maupun siswi.

Kasat Binmas Polres Agam IPTU Azwir Yani menerangkan, “Kegiatan sosialisasi ini masih membahas tentang akibat hukum jika melakukan kekerasan seksual dan perdagangan anak di bawah umur”, tujuannya adalah untuk mencegah timbulnya kasus – kasus baru pelecehan seksual maupun perdagangan terhadap anak di bawah umur serta memberikan edukasi kepada guru dan siswa supaya tidak melakukan hal yang demikian.

Di akhir kegiatan, Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Lubuk Basung Eva Indrayeni, M.P.d sangat berterima kasih dan mendukung program sosialisasi yang dilaksanakan Polres Agam, serta meminta Polres Agam untuk bisa melakukan sosialisasi selanjutnya.( Syafrianto.S.Sos)

Komentar

News Feed