oleh

Politisi Demokrat Provinsi Jatim Suplay Vaksin 3 Ribu Dosis untuk Warga Bondowoso

Berita.Sidikkasus.co.id

BONDOWOSO – Anggota DPRD Jatim Fraksi Demokrat Agung Mulyono menyuplay 3.000 dosis vaksin ke Kabupaten Bondowoso. Bantuan tersebut diterima oleh Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin di peringgitan Pendapa Bupati, Kamis (14/10/2021).

Agung Mulyono menyatakan bahwa penyediaan dosis vaksin di Bondowoso perlu dibantu agar Herd Immunity di dapilnya lekas tercapai, Di samping capaian vaksinasi Covid-19 di Bondowoso masih rendah. “Karena masih level 3 di Bondowoso kaitannya dengan cakupan vaksinasi Covid-19, “ujarnya.

Politisi Demokrat tersebut juga menjelaskan bahwa cakupan dosis satu Jawa Timur baru 54 pesen. Target 31 juta baru sekitar 17 juta. Sementara vaksin kedua baru 17 persen. “Makanya kalau di bawah 50 masih Level 3. Outputnya ya segera mencapai herd immunity. Kalau gencar, levelnya menurun herd immunity-nya tercapai, “paparnya.

Anggota DPRD Provinsi Dapil 3 yang sudah dua periode tersebut menghimbau kepada warga Bondowoso agar tidak mempercayai informasi hoaks yang menyebut bahwa vaksin berdampak buruk bagi kesehatan.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Bondowoso, Mohammad Imron mengatakan, per Rabu 13 Oktober kemarin, capaian vaksin dosis satu sudah mencapai 33,58 persen. “Kalau kita bisa menyuntikkan vaksin Covid-19 10.000 ke atas setiap hari maka akan ada kenaikan dua persen per hari, “jelasnya.

Pihaknya menargetkan capaian vaksinasi Covid-19 sudah tinggi sebelum pelaksanaan Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) serentak pada November mendatang. “Alhamdulillah sudah dibantu pak Agung. Semoga bisa mencapai 50 persen sebelum Pilkades serentak, “tuturnya.

Sementara itu kata Imron, Adapun stok vaksin Covid-19 per Rabu kemarin mencapai 41.000 dosis. “Dan ini sudah ada tambahan 3.000 lagi, “pungkasnya.

Selain di Bondowoso, Anggota DPRD Jatim, Agung Mulyono juga menyerahkan bantuan Vaksin Covid-19 ke Kabupaten Situbondo dan Banyuwangi. (yus)

Komentar

News Feed