oleh

Polda Metro Jaya Gandeng GRANAT dan UBHARA Jaya Gelar Vaksinasi Booster

Berita sidikkasus.co.id

Bekasi – Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) bekerjasama dengan Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) dan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (UBHARA Jaya) menggelar vaksinasi booster kepada masyarakat di Jabodetabek, Sabtu (12/3/2022).

Sekjen DPP GRANAT Hilman Suaidy mewakili Ketua Umum DPP GRANAT Henry Yosodiningrat dalam konferensi pers mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat terlebih GRANAT mendukung pernyataan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran yang menyebutkan saat ini ada dua virus yang harus kita lawan: “virus narkoba” dan virus Covid-19 yang mana keduanya sangat berbahaya dan harus diperangi.

“Ini kerjasama pertama Polda Metro Jaya dalam menggandeng GRANAT untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19, selanjutnya di tanggal 21 Maret selama 5 hari Polda Metro Jaya kembali bekerjasama dengan GRANAT untuk membuka sentra vaksinasi Covid-19 terutama vaksinasi booster dengan jenis vaksin Pfizer, AstraZeneca dan Moderna (tergantung stok) yang akan disuntikkan ke 500 peserta perhari,” ungkap Hillman.

Lebih lanjut Hillman menjelaskan, kerjasama Polda Metro Jaya bersama GRANAT dan Kampus UBHARA Jaya merupakan langkah awal, dan ke depannya akan dilakukan langkah-langkah besar lainnya untuk lebih berkontribusi terhadap Bangsa agar pandemi Covid-19 segera berakhir dengan upaya vaksinasi untuk mencapai kekebalan kelompok warga (herd immunity) sehingga kesehatan warga segera pulih dan perekonomian bangkit. Jika semua itu sudah tercapai, kerja-kerja pemberantasan Narkoba kita ke depannya bisa lebih fokus lagi dengan upaya extraordinary dan strategi yang lebih sistematis dan konsepsional.

Selanjutnya Ketum DPP GRANAT Henry Yosodiningrat beserta jajaran mengikuti peninjauan Vaksinasi Serentak seluruh Indonesia oleh Kapolri dari Klaten Jawa Tengah, di Kampus UBHARA, Kota Bekasi secara virtual via Zoom.

Diketahui, kegiatan vaksinasi booster ini berlangsung Sabtu (12/3/2022) pagi dengan target 700 orang untuk dosis satu, dosis dua dan diutamakan dosis tiga atau booster.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran hadir meninjau langsung kegiatan vaksinasi didampingi Ketua Umum DPP GRANAT Henry Yosodiningrat, Rektor Ubhara Jaya Irjen Pol (Purn) Bambang Karsono, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Rama Samtama Putra, Kapolsek Bekasi Utara Kompol Arwan dan PJU Polres Metro Bekasi Kota.

Dalam keterangannya Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, Polda Metro Jaya terus menggerakkan 13 Polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya, melaksanakan kegiatan vaksinasi booster (penguat) sampai tingkat RW.

“Sesuai arahan Kapolri, kami kepolisian memiliki tugas bukan hanya menjaga ketertiban, keamanan, tetapi memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Vaksinasi ialah salah satu langkah nyata melayani dan mengayomi masyarakat dengan hati,” tutup Fadil.

Sementara selaku tuan rumah, Rektor Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Irjen Pol (Purn) Bambang Karsono menyampaikan sambutannya, kerjasama Granat dan Polda di Ubhara Jaya merupakan kebanggaan tersendiri, mengingat pihaknya sudah terbiasa dalam menyelenggarakan vaksinasi bekerjasama dengan instansi lain termasuk Kepolisian.

“UBHARA Jaya siap dan sudah berpengalaman dalam hal ini. Kepada peserta vaksin, mari hadapi dengan hati lapang dan ikhlas, untuk sesuatu yang berguna bagi kesehatan kita,” harap Rektor UBHARA Jaya Bambang Karsono.

Selanjutnya, disampaikan Bambang Karsono, UBHARA Jaya mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara dan pihak-pihak yang membantu dalam vaksinasi dan memberi himbauan terkait menjaga kesehatan.

Redaksi

Komentar

News Feed