Polda Malut Gelar Taklimat Akhir Audit Kinerja Tahap II T.A 2022

BERITA88 views

Berita Sidikkasus.co.id

TERNATE, – Bertempat di Aula Kieraha Polda Malut telah dilaksanakan Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasda Polda Maluku Utara Tahap II aspek Pelaksanaan dan Pengendalian tahun anggaran 2022, Senin (12/12/2022).

Kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolda Malut Brigjen Pol Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si., didampingi Irwasda Polda Malut dan dihadiri Kepala Kantor Perwakilan BPKP Malut, Pejabat Utama Polda Malut serta Kapolres jajaran Polda Malut.

Taklimat akhir ini sendiri merupakan penutup rangakaian pelaksanaan kegiatan Audit Kinerja Itwasda Polda Malut tahap II Tahun Anggaran 2022 yang telah dilaksanakan dari tanggal 18 oktober sampai dengan tanggal 18 november 2022 dan di titik beratkan pada aspek Pelaksanaan dan Pengendalian.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan hasil audit kinerja tahap II tahun anggaran 2022 oleh Irwasda Polda Malut dan diakhiri dengan penandatangan hasil audit kinerja oleh Irwasda selanjutnya diserahkan kepada Wakapolda Malut.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolda Malut Brigjen Pol Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si., membacakan amanat Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Midi Siswoko, S.I.K., yang mana disampaikan bahwa, Hasil Audit yang telah dilaksankan ada beberapa temuan menonjol yang terdiri dari bidang manajemen Opsnal, SDM, Logistik dan Garkeu.

Untuk itu, diharapkan kepada para Kasatker dan Kapolres Jajaran untuk segera menindaklanjuti temuan-temuan tersebut sebagai bahan koreksi dan evaluasi dengan melakukan pembenahan dan perbaikan sehingga tidak menjadi temuan berulang.

“Berikan jawaban dan penjelasan disertai data dukung dalam waktu 30 hari setelah pelaksanaan taklimat akhir ini” ujarnya.

Lebih lanjut Wakapolda mengharapkan untuk pengawasan harus dilakukan secara terus menerus, bukan hanya oleh Itwasda tetapi juga oleh seluruh pimpinan baik yang berada di satker Polda maupun Polres Jajaran guna meminimalisir temuan-temuan berulang dimasa mendatang.

“Terakhir melalui Wakapolda Malut, Kapolda Maluku Utara mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim jajaran Itwasda Polda dan para Kasatker serta Kapolres Jajaran yang telah bekerja sama dalam melaksanakan Taklimat Akhir Audit Kinerja Tahap II T.A 2022 sehingga dapat berjalan aman dan lancar.” tutupnya. ( Jek)

Komentar