oleh

PIPA AIR BERSIH WADUK BABOLIT, RUSAK DI TERJANG BANJIR BANDANG

Berita SidikKasus.co.id

Melawi – Kalimantan,
Banjir yang melanda di berbagai kecamatan di kabupaten melawi akhir bulan september 2021 menyisakan kenangan pahit bagi warga desa Landau tubun yang terdampak langsung.Minggu (10/10/2021).

Pada saat intentitas curah hujan tinggi yang mengakibatkan banjir membuat aktivitas warga terhenti di karenakan rumah serta lahan pertanian tenggelam direndam air”.

“Tak terkecuali Desa Landau Tubun Kecamatan Pinoh Selatan Kabupaten Melawi sampai saat ini minggu10 oktober 2021 mengalami krisis air bersih di sebabkan pipa embung babolit  mengalami kerusakan dan putus akibat derasnya arus air.

Kepala Desa Landau Tubun Ujang Juanda menyampaikan melalui media awak media bahwa saat ini warga masyarakat desa landau tubun mengalami krisis air bersih pasca rusaknya jaringan pipa tersebut yang masih rusak di terjang banjir”.

Semenjak embung selesai di bangun 50 persen warganya bergantung pada sumber air bersih di embung babolit kata ujang juanda.

Saya berharap kepada Pemerintah melalui kementerian PUPR Balai Wilayah Sungai Kalimantan I Provinsi Kalimantan Barat agar segera melakukan perbaikan atas kerusakan pipa tersebut sebab kami sangat membutuhkan ketersediaan air bersih ucap Ujang”.

“Disamping perbaikan pipa yang terputus tersebut kami juga mengusulkan penambahan pemasangan jaringan pipa kurang lebih 2,5 kilo meter agar warga masyarakat landau Tubun semuanya bisa mengkonsumsi air bersih yang sumbernya dari waduk embong babolit, tutupnya”.(Sofyan).

Komentar

News Feed