Personel Pospam Losari Polresta Cirebon Layani Masyarakat Dengan Gatur Lalin

BERITA24 views

Berita Sidikkasus.co.id

Kabupaten Cirebon – Personel Pos Pam Losari Polresta Cirebon Polda Jabar melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di kawasan Pertigaan Losari, Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa (27/12/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Pos Pam Gebang Operasi Lilin Lodaya 2022 Polresta Cirebon Polda Jabar KOMPOL Alisman, Tampak terlihat sejumlah anggota melakukan pengaturan lalu lintas di Pertigaan Losari antisipasi kemacetan selama musim libur sekolah dan Tahun Baru 2023.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol. Arif Budiman, S.I.K., M.H., melalui Kepala Pos Pam Losari KOMPOL Alisman menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rutinitas tiap personel di Pos Pam Losari dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas selama Libur Sekolah dan Tahun Baru 2023. Tiap personel yang piket selalu tiap pagi dan diwaktu tingginya volume turun ke jalan melakukan pengaturan lalu lintas.

“Pengaturan ini bertujuan untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas selama Libur Sekolah, dan Tahun Baru 2023. Selain itu juga bagian dari pada pelaksanaan tugas pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2022 di wilayah Hukum Polresta Cirebon Polda Jabar,” ujar KOMPOL Alisman.

Menurutnya bahwa arus lalu lintas sampai saat ini masih terpantau normal, namun pada saat waktu tertentu terdapat sedikit kemacetan yang diakibatkan dari adanya peningkatan aktifitas masyarakat sekitar mengingat lokasinya berbatasan dengan Kab. Brebes Provinsi Jawa Tengah, akan tetapi masih dapat dikendalikan sehingga kendaraan dapat terus berjalan.

“Sampai dengan hari ini volume kendaraan masih normal, arus lalu lintas di Pertigaan Losari Cirebon terpantau ramai lancar baik yang berasal dari Jakarta menuju Jawa Tengah maupun dari Jawa Tengah Menuju Jakarta ,” katanya.

Saya berpesan kepada masyarakat yang hendak bepergian menggunakan kendaraan bermotor untuk tetap selalu perhatikan faktor keselamatan, baik dari kondisi kendaraan hingga tentunya dari fisik pengendara itu sendiri. Ujar KOMPOL Alisman. ( Niko Lubis)

Komentar