oleh

Persiapan Kompetisi Tingkat Asia, Organisasi Musik Mandiri JMB Audensi dengan Bupati Jember

Photo of Pemkab Jember

Berita sidikkasus.co.id

JEMBER – Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto melaksanakan audiensi bersama pengurus Jember Marching Band (JMB) di Pendopo Wahyawibawagraha, Sabtu (21/08/2021).

Dalam audiensi tersebut, Ketua JMB Tri Basuki memaparkan sejarah JMB serta sederet prestasi yang berhasil diraih baik level lokal maupun internasional. Dia juga menyampaikan, dalam bidang marching band, Jember merupakan marching band yang sangat disegani di Asia.

Pada pertemuan tersebut, Tri Basuki mengajukan bantuan pengadaan alat musik marching band untuk JMB seperti mellophone, tuba dan lain-lainnya. Hal tersebut diperlukan guna persiapan Porprov.Jatim yang akan dilaksanakan di Kabupaten Jember serta kompetisi internasional level asia yang akan dilaksanakan di Thailand pada tahun depan.

Bupati Jember Hendy Siswanto menyampaikan, pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Jember belum menganggarkan untuk keperluan hibah.

“JMB ini kan organisasi musik mandiri, bukan di bawah Pemkab Jember secara struktural, tapi organisasi yang ada di Jember, seperti JFC juga sehingga perlu dikaji. Dan ini kan proposal kebutuhan ya, lalu untuk Jember apa manfaat yang diberikan ke masyarakat Jember,” ungkap Bupati Hendy Siswanto.

Bupati Hendy menegaskan, bukan hanya kalangan tertentu dengan hobi tertentu sehingga dia mengingatkan bahwa anggaran APBD ini merupakan uang rakyat sehingga harus dinikmati oleh semua rakyat.

“Kemudian JMB juara lokal dan internasional itu juga membawa nama baik Jember, lalu berdampak apa pada masyarakat Jember jadi ini perlu dipertimbangkan. Ini yang kami perlukan untuk mengganggarkan hibah,” pungkasnya. (Herman)

Sumber Diskominfo Jember

Komentar

News Feed