oleh

Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan K – 58, Rutan Kraksaan Gelar Donor Darah

Berita Sidikkasus.co.id

PROBOLINGGO-KRAKSAAN – Dalam rangka Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke – 58, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia melalui Direktorat Jenderal Pemasyarakatan menggelar donor darah serentak seluruh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan seluruh Indonesia (24/30).

Tak ketinggalan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kraksaan yang berada dibawah naungan Kanwil Kemenkumham Jatim juga ikut memeriahkan giat donor darah serentak ini.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan hasil sinergitas dengan Palang Merah Indonesia Kabupaten Probolinggo bertempat diruang Klinik Rutan Krakasaan. Sejumlah petugas Rutan Kraksaan yang hadir dan layak untuk diambil darahnya dengan suka rela mengikuti kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatakan kesehatan jajaran petugas Pemasyaratakan dengan wujud rasa peduli kepada sesama. Serangkaian donor darah jajaran petugas Pemaysarakatan ini merupakan wujud kepedulian sesama dan wujud solidaritas social serta merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena masih diberikan kehatan.

Bambang Irawan selaku Karutan menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan rasa empati dan rasa peduli terhadap sesama dan darah yang disumbangkan dapat menolong serta bermanfaat bagi yang membutuhkan.

“Selain memberikan manfaat kepada penerima, donor darah ini juga bermanfaat bagi kesehatan pendonor” jelas Bambang Irawan.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar dan hasil darah yang terkumpul diserahkan pada PMI Kabupaten Probolinggo.

Kami juga sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran petugas Rutan Kraksaan yang telah ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya dalam rangka mensukseskan rangkaian kegiatan HBP ke-58, juga sebagai Petugas Pemasyarakatan diharapkan menjadi generasi yang sehat dengan menyumbangkan darahnya bagi orang lain serta meningkatan kepedulian kita terhadap sesama bagi masyarakat yang membutuhkan” tutup Karutan.

Pewarta: yul

Komentar

News Feed