Penghujung Tahun Tagana Dinsos PPKB Ukir Prestasi Mendapat Penghargaan dari Bupati Banyuwangi

LIFESTYLE90 views

Berita Sidikkasus.co.id.

BANYUWANGI – Menjadi kebanggan tersendiri bagi Taruna Siaga Bencana( TAGANA) Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana( DINSOS PPKB) Kabupaten Banyuwangi Ukir sejarah dan prestasi dengan mendapatkan Piagam penghargaan dari Bupati Ipuk Festiandani Abdulah Azwar Anas Minggu (18/12/2022) malam.

Penghargaan tersebut di berikan kepada Dedy Utomo,SE. selaku Koordinator( KORTAG) Tagana Kabupaten Banyuwangi, yang bersamaan dengan Hari Jadi Banyuwangi ke 251. Hampir 20 tahun usia Tagana Banyuwangi baru kali mendapatkan sebuah Piagam penghargaan dari pemerintah daerah dalam hal melaksanakan tugas sebagai relawan kemanusian.

Berkat kerja keras Tagana Dinsos PPKB Banyuwangi yang merupakan garda terdepan dalam memberikan kontribusi dan layanan bagi masyarakat yang terdampak bencana alam. Ini merupakan kado istimewa buat teman- teman anggota Tagana semua.

Pencapaian Piagam penghargaan ini tidak bisa terlepas dari campur tangan Kadinsos PPKB Ibu Henik Setyorini AP, M.Si, dan Khoirul Hidayat, S. STP. M.Si. selaku Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial( KABID LINJAMSOS) serta H. Abd, Syahid sebagai Penyuluh Sosial Perlindungan Sosial( PSPS) dari ketiga Pimpinan inilah Tagana Dinsos PPKB bisa mengukir sejarah dan prestasi yang membanggakan.

Dalam hal ini Dedy Utomo,SE. selaku Kortag Tagana menyampaikan lewat group TRC,” puji syukur kehadirat Allah,SWT. Tuhan Yang Maha Esa, kami disini mewakili teman- teman semua penghargaan ini adalah amanah untuk kita semua agar menjadi lebih baik lagi. Dengan kepercayaan yang di berikan oleh PEMKAB Banyuwangi melalui Pembina Dinsos PPKB berupa penghargaan di momen HARJABA ke 251 tahun 2022 ini.” Ujar Dedy.

Kado istimewa ini merupakan baterai semangat agar kita bisa memberikan manfaat kepada masyarakat Banyuwangi khususnya Indonesia pada umumnya. Dan kami mengucapkan terima kasih pada pembina Dinsos PPKB yang selalu memberikan enovasi- enovasi untuk kebesaran Tagana Kabupaten Banyuwangi.

Selain itu” dengan kerjasama yang baik serta membangun kekompakan dan komonikasi antar tim pasti akan membuahkan prestasi terbaik dalam segala hal, ini semua berkat kerjasama yang solid serta semangat yang tinggi sehingga bisa mengukir sejarah Tagana Dinsos PPKB Banyuwangi.” Tegasnya.

Masih kata Dedy” kami berharap dengan torehan prestasi ini mari teman- teman personil Tagana saling menjaga amanah yang telah di berikan ini, semoga kedepan terus terjalin talisilaturrahmi antar sesama anggota Tagana agar capaian ini bisa berlanjut di tahun- tahun yang akan datang.

Tidak cukup sampai disini saja, melainkan kita semua harus bisa memahami Ruh nya serta SOP nya ,agar Tagana semakin baik. Pegang terus Satu Komando, Satu Aturan dan Satu Kesatuan, jaga kesolidan kekompakan serta kebersamaan yang berkesinambungan.” Singkatnya.

REPORTER ( PENDIK)

Komentar