Pengalihan Arus Lalulintas Untuk Mengantisipasi Kemacetan DiMalam Pergantian Tahun 2022-2023

BERITA67 views

Berita SidikKasus.co.id

MELAWI-KALBAR, Pada malam pergantian Tahun Baru 2023. Satgas Ops Lilin Kapuas 2022 Polres Melawi akan memberlakukan pengalihan arus lalu lintas di sejumlah titik rawan terjadinya kepadatan kendaraan di kota Nanga Pinoh dan untuk mengantisipasi kemacetan.Sabtu(31/12/2022).

Pemberlakuan pengalihan arus dan rekayasa lalu lintas akan diberlakukan pada Sabtu 31 Desember 2022 dimulai pada pukul 22.00 Wib sampai dengan Senin 1 Januari 2023 pukul 01.00 Wib.

Adapun sejumlah titik yang akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas yaitu dari Jembatan Melawi menuju Jalan Beringin samping Gereja Katedral Santa Perawan Maria Diangkat Kesurga.

Dan untuk arah dari Polsek Nanga Pinoh dialihkan melewati Kantor Pos Nanga Pinoh.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K., melalui Karendal Ops Kompol Aang Permana mengatakan pengalihan arus dan rekayasa lalu lintas dilakukan untuk mengantisipasi padatnya kendaraan yang dapat menyebabkan kemacetan pada malam pergantian tahun.

“Pengalihan arus dan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi padatnya kendaraan dan menyebabkan kemacetan,” ujar Kompol Aang pada Sabtu, (31/12/2022) siang.

Lebih lanjut Kompol Aang menyampaikan beberapa hari terakhir menjelang pergantian tahun, arus lalu lintas di Kota Nanga Pinoh mengalami peningkatan jumlah kendaraan roda 2 dan roda 4.

Ia juga mengatakan pengalihan arus dan rekayasa lalu lintas diberlakukan dengan memperhatikan perkembangan serta situasi dilapangan.

“Dilakukan pengalihan arus dan rekayasa lalu lintas diharapkan dapat mengantisipasi kemacetan dan meminimalisir terjadinya kecelakaan,” tutupnya.

(HJR).

Komentar