oleh

Pemkot-KONI Perkenalkan Cabor Ski Air di Ranu Sentong

Berita Sidikkasus.co.id

PROBOLINGGO – Pemerintah Kota Probolinggo bersama KONI setempat tengah mengembangkan konsep sport tourism di wilayahnya, dimana destinasi wisata dikolaborasikan dengan dunia olahraga. Sabtu (26/3) digelar pengenalan cabor baru ski air di Ranu Sentong, Sabtu(26/3).

Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin hadir bersama Ketua Umum KONI Jatim M. Nabil, Kepala Dispora Jatim Pulung Kausar, Ketua Umum KONI Kota Probolinggo Rahardian Juniardi, Ketua Pengprov Ski Air Jatim Yolanda, Plt Kadispopar kota Fadjar Poernomo dan Camat Kedopok Imam Cahyadi.

Habib Hadi mengapresiasi dukungan berbagai pihak seperti pokdarwis dan masyarakat sehingga sumber mata air sentong bermanfaat dan menjadi kebanggaan. Seperti saat ini, atlet pemula ski air bisa berlatih di sumber mata air sentong.

“Jika selama ini ranu sentong hanya sebagai area kolam pancing, terapi ikan, kuliner, maka dengan adanya cabor ski air bisa lebih berkembang. Para atlet pemula dari berbagai daerah bisa berdatangan untuk berlatih disini,” ujarnya.

Wali Kota juga berharap para pelajar bisa ikut berlatih, memanfaatkan potensi cabor ski air untuk mencetak prestasi.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Ketua KONI Jatim M.Nabil yang mengapresiasi upaya dari Pemerintah Kota Probolinggo. “Luar biasa, karena program desain besar olahraga nasional itu, salah satunya sport tourism. Menjadikan tempat wisata yang menjadi pemantiknya adalah kegiatan olahraga,” ujarnya.

Harapannya semua bisa berjalan mulai dari mengakomodir ekonomi masyarakat, destinasi wisata maupun olahraganya. “Semoga ini menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk melakukan kegiatan serupa. Kelihatannya sederhana, namun punya gaung resonansi bagus dan multi efek. Yaitu efek ekonomi, wisata dan bakat anak pelajar bisa tersalurkan. Diharapkan potret kecil semacam ini berkesinambungan,”imbuhnya.

Bentuk dukungan mengembangkan cabor ski air di Jatim juga diungkapkan oleh Kepala Dispora Jatim Pulung Kausar.

“Gubernur Jatim mengapresiasi dengan perkembangan olahraga di Jatim. Ini salah satu bentuk sinergitas, mulai dari pusat, provinsi dan daerah. Kami juga mengembangkan desain olahraga nasional, salah satunya dibuktikan Wali Kota Probolinggo hari ini. Ia me-manage destinasi wisata sebagai sarana untuk olahraga,” pungkasnya.

Dalam kesempatan perdana, ada 40 pelajar dari SMP, MTs se kota mengikuti coaching clinic bersama Ketua Pengprov ski air Jatim Yolanda. Sedangkan atlet ski air dari beberapa daerah yang berlatih di sentong merasa senang dengan arena di kota ini. Salah satunya, Gaisani usia 12 tahun, atlet ski air dari Sidoarjo.

Pewarta:Yul

Komentar

News Feed