oleh

Pemilu Lebih Demokratis, Bawaslu Agam Jalin Kerjasama Dengan PWI Agam

Berita Sidikkasus.co.id

AGAM – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Agam jalin kerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Agam dalam pelaksanaan Pemilu agar pesta demokrasi itu menjadi lebih demokratis.

Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan MoU antara Ketua Bawaslu Agam, Elvys dengan Ketua PWI Agam, Mursyidi di kantor Bawaslu Agam, pada hari rabu (22/9/2021).

Ketua Bawaslu Agam, Elvys mengatakan, pihaknya pilih PWI Agam karena lembaga itu mitra strategis dalam penyaluran informasi kepada masyarakat dan kontrol sosial.

Menurutnya, PWI mampu dan miliki SDM yang cukup untuk melakukan pendidikan politik, melalui pemberitaan yang bisa meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu.

“Juga bagaimana masyarakat menjadi cerdas dalam Pemilu, ini alasan kita melakukan kerjasama dengan PWI Agam,” ujarnya.

Diakuinya, ada beberapa ruang lingkup kerjasama dengan PWI Agam yakni, peningkatan kapasitas SDM, pengembangan, pengawasan partisipatif, keterbukaan informasi, pemberitaan dan publikasi.

“Kerjasama ini bermanfaat bagi Bawaslu Agam, dan kita nanti juga bakal dilibatkan PWI dalam sosialisasi ke pemilih pemula melalui program yang mereka laksanakan nanti,” terang Elvys.

Sebelumnya, Bawaslu Agam juga telah jalin kerjasama dengan IAIN Bukittinggi, Kankemenag Agam, Polres Agam dan lainnya.

Ketua PWI Agam, Mursyidi menyambut baik kerjasama ini. Menurutnya ini kerjasama pertama yang dilakukan bersama suatu di lembaga.

“Kita siap menjalankannya, agar apa yang diharapkan dengan kerjasama ini tercapai nantinya,” tukasnya.

Dikatakannya, dalam waktu dekat PWI Agam bakal gelar safari jurnalistik menyambut Hari Pers Nasional 2022, maka pihaknya nanti akan memanfaatkan momen ini dengan melibatkan Bawaslu, untuk memberikan sosialisasi tentang Pemilu. (Sysfrianto)

Editor :Redaksi,

Komentar

News Feed