oleh

Pemerintah Kampung Hargo Mulyo Menyalurkan BLT.DD Anggaran Tahun 2022

Berita sidikkasus.co.id

TULANG BAWANG – Mengacu pada Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 104 juga Tahun 2021 tentang Rincian APBN 2022 terutama mengatur penggunaan dana desa. Perpres tersebut meng amanahkan pemerintah kampung meng alokasikan 40 persen untuk bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD). Rabu.23-Maret-2022.

Kepala Kampung Hargo Mulyo Samsul Hadi, Kecamatan Rawa Jitu Selatan Kabupaten Tulang Bawang, Mengacu (Perpres) diatas hari ini adakan pelaksanaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang digelar di aula Balai Kampung setempat, dengan Prokes yang di perketat.

“Bantuan BLT-DD disalurkan kepada warga setempat sebanyak (98) KPM yang disalurkan bulan Januari sampai dengan Maret, jumlah yang diterima 900.000. (sembilan ratus ribu rupiah) per KPM. Penyaluran tersebut akan sampai dengan Desember 2022.

Kepala Kampung Hargo Mulyo, Samsul Hadi, Menyampaikan, Dalam menentukan penerima BLT-DD pihaknya telah melakukan pendataan melalui tingkat RT. Selain itu, sudah melalui verifikasi dan validasi (verval) ada beberapa kriteria bagi calon penerima yang belum tersentuh oleh bantuan apapun seperti, BPNT, PKH, BST ataupun bansos lainnya.

“BLT-DD ini saya berharap bisa di manfaatkan semaksimal mungkin, dan BLT-DD jangan sampai dipergunakan membeli yang tidak bermanfaat, pergunakanlah dana tersebut untuk kebutuhan yang benar-benar di anggap penting, dan warga yang tidak bisa hadir akan kita antarkan ke rumah masing-masing, dan apa bila ada nama KPM yang sudah terdaftar lalu tidak menerima dana BLT-DD lalu tidak menerima uangnya tolong Laporkan kekami, atau Rt setempat.

Sementara, di tempat yang sama, Edi selaku warga kampung setempat dari salah satu (98) KPM mengatakan, dirinya menghaturkan terima kasih kepada semua pihak terutama bapak kepala Kampung Hargo Mulyo, Samsul Hadi, sekaligus Pemerintah pusat atau daerah yang telah membantu meringankan beban saat Pandemi Covid-19.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Perwakilan Camat, Kecamatan Rawa Jitu Selatan, Danramil, Bhabinkamtibmas , Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD) Ketua BPK, LPMK serta Aparatur Kampung setempat.

Kabiro: Sapri sk

Komentar

News Feed