oleh

Pemda Pulau Taliabu Tak Mampu Bayar Honor Siaga Anggota Satpol-PP

Berita Sidikkasus.co.id

BOBONG, – Pemerintah daerah Kabupaten Pulau Taliabu melalui kantor Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Pulau Taliabu mengabaikan Anggaran Honor Siaga Anggota Satpol-PP Pulau Taliabu.

Pasalnya. Anggaran honor siaga dari bulan April sampai dengan bulan September tahun 2021, lalu dan bulan Oktober 2021, sampai dengan bulan April 2022, ini. Tak kunjung dibayarkan hingga di bulan suci Ramadhan.

Dikatakan oleh Kepala Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pulau Taliabu, La Wani, saat ditemui media diruang kerjanya beberapa hari lalu. Bahwa terkait anggaran Honor siaga itu memang belum terbayarkan karena Anggaran tersebut di tahun kemarin itu tidak cukup untuk dibayarkan. Dan saya sudah mengusulkan anggaran itu diperubahan nanti, akan dibayarkan.” katanya.

Ia, bilang Jangan di publikasikan lagi. hal ini karena sudah berulang-ulang di sampaikan kepada Anggota satpol-PP secara terbuka dan ini hal internal Satuan, jangan sampai menimbulkan presepsi dan kontra versi publik.

“Kasatpol-PP bilang hanya honor siaga saja, bukan gaji, dan ini ada hubunganya dengan kondisi anggaran di tengah Pandemi covd-19 pada saat itu.” kata La Wani via pesan Wasthapp pada Media ini, beberapa hari lalu. Kamis 14/4/2022.

Selain itu. Salah satu Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pulau Taliabu enggan menyebutkan namanya kepada media ini, dirinya sangat keluhkan terkait dengan anggaran Honor siaga dari tahun 2021, lalu sampai dengan 2022, belum juga terbayarkan hingga di bulan suci Ramadhan ini.

Dia bilang honor siaga kami mulai dari bulan April sampai dengan September tahun 2021, lalu itu masih eks kepala Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pulau Taliabu, Haruna Masuku tak kunjung dibayarkan. Dan honor siaga itu sebesar Rp 500 ribu perbulan.

Selanjutnya. dari bulan Oktober 2021, sampai dengan bulan April 2022, yang saat ini menjabat sebagai kepala Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pulau Taliabu, La Wani, juga belum dibayarkan hingga di bulan suci Ramadhan ini.” ungkapnya.

Sambung dia. Harapan kami kepada Pemda Kabupaten Pulau Taliabu agar segera menganggarkan untuk honor siaga tersebut. karena anggaran itu kami sangat membutuhkan tujuan untuk lunasi utang-utang seperti tunggakan kos-kosan yang sampai saat ini belum juga kami bayar.” tandasnya.

( Jek/Redaksi)

Komentar

News Feed