Berita, sidikkasus.co.id
Pasuruan – Sejumlah kecaman keras warga net khususnya pengguna Facebook di buat tak kaget dengan ulah PLN yang kerap melakukan pemadaman disaat musim penghujan melanda tanah air.
Seolah menjadi langganan tahunan, pemadaman listrik di musim penghujan membuat masyarakat menjadi geram lantaran rutinitas kegiatan mereka yang mengandalkan listrik menjadi terhambat. Terlebih masyarakat khususnya wilayah Kecamatan Gempol dan sekitarnya yang geram dengan pemadaman listrik yang terjadi di setiap tahun. PLN Pandaan pun menjadi bulan bulanan warganet
Tidak mendapatkan tempat untuk meluapkan kekesalan mereka ke salah satu PLN(Persero) Pandaan. Sejumlah masyarakat pengguna Facebook mengungkapkan sejumlah kekesalan mereka dikarenakan pemadaman listrik yang kerap dirasakan.
“Loor petugas PLN GEMPOL-PANDAAN sertifikat play grup t loor????
Lampu mati koyok ngombe obat????sedino 3x iku ben tahun wajib????????
Opo gak isok niru cara kerjane PLN sidoarjo ta, opo gak oleh nyontoh saat ujian????????”. Salah satu unggahan di sosial media Facebook yang tergabung dalam group Info seputar Gempol (ISG).
Pemadaman listrik yang terjadi hampir setiap tahun itupun menghambat sejumlah rutinitas masyarakat. Tak sedikit yang mengeluh lantaran pemadaman listrik yang kerap terjadi membuat rutinitas masyarakat menjadi terhambat “buooongkoh mneh harre PLN iki
iwakku sekarat mneh lk ngene trs” tulis salah satu akun.
Di dalam Group Info Seputar Gempol(ISG). Terlihat dalam beranda group tersebut yang terbarunya di hiasi dengan unggahan warganet yang kesal atas ulah PLN pandaan yang kerap melakukan pemadaman listrik. Yang membuat masyarakat pun kesal
Bahkan hingga ada yang memprediksikan dengan benar akan terjadi lagi pemadaman listrik di salah satu wilayah. Dan benar saja pemadaman listrik tersebut terjadi lagi “Lampu mati mane????????
Yok opo prediksiq komenan wingi????
Program lampu mati ngono iku sampek musim kemarau????????aq wes apal cak karo Gardu PLN Gempol-Pandaan????
Gak akan berubah selama sistem gak di rubah titik” tulisnya.
Dari ketiga unggahan yang terpampang di beranda group Info Seputar Gempol(ISG) tak sedikit pula yang mengkomentari postingan tersebut atas kinerja PLN lamban dalam melaksanakan tugas. Dalam kolom komentar tak sedikit yang memberikan kritikan pedas kepada PLN “PLN pandaan gak bermutu pokoke” salah satu komentar. Adapun komentar yang menilai PLN lamban dalam menangani kasus pemadaman listrik yang terjadi tiap tahun namun bila tak membayar pemutusan listrik menghantui mereka “Telat bayar wes kadu diputus ae,nek mati” kesuwen ga ndang murup kurang sat set”, “Bayar telat di tagih koyok DEPKOLEKTOR ???? ????”.
Itulah sorotan kolom komentar keras warganet yang mengkritik habis PLN terlebih mereka tak segan menulis PLN yang mereka kritik seperti “PLN Gempol-Pandaan” yang kerap melakukan pemadaman listrik sehari sebanyak 3kali pemadaman.
Di satu sisi Pandji manager PLN Pandaan saat dikonfirmasi tak memberikan komentar saat ditanyai perihal keluhan tersebut. (Tom/Ron) Bersambung…
Komentar