oleh

Pelayanan BBM Jam 11 Siang di Pompa Bensin Milik PT. Babang Raya. Ini Alasannya.

Berita Sidikkasus.co.id

HALSEL,- Beberapa hari terakhir ini terlihat antrian kendaraan Roda Dua, Roda Empat dan Roda Enam terus terjadi di depan APMS milik PT. Babang Raya yang terletak di Desa Babang Kecamatan Bacan Timur Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) sangat meresahkan Masyarakat setempat saat menlintasi menggunakan kendaraan.

Pasalnya, Antrian kendaraan di depan APMS milik PT. Babang Raya Itu tidak diberlakukan satu arah jalur melainkan dua arah, serta tepatnya di jalan Raya Desa Babang menuju Ibu/Kota Labuha Halmahera Selatan.

Sehingga kendaraan lain maupun Warga sekitar merasa terganggu saat melewati jalan yang dipenuhi antrian kendaraan menunggu bahan bakar minyak BBM itu.

Sebentara, Pengawas APMS PT. Babang Raya Bapak ‘Utah Ms’ saat dikonfirmasi Wartawan di tempat kerjanya mengatakan keterlambatan kendaraan mendapatkan pelayanan BBM ada beberapa faktor yang harus dipahami.

Terjadi antrian kendaraan beberapa hari ini di APMS Desa Babang itu, kendaraan yang menggunakan Solar karena Solar di SPBU Labuha (Halsel) sudah di Ahlikan ke APMS.

“Inilah membuat semua kendaraan dalam kota yang menggunakan Solar semua menuju ke APMS Desa Babang Kecamatan Bacan Timur (Halsel) terlihat ada antrian panjang tetapi pelayanan tetap seperti biasanya.” Kata (Utah) Selasa/26/04/22 sekira pukul 17:00 Wit.

Selain itu kata Utah, sering BBM yang keluar dari pertamina dibawah dulu ke dalam Kota di SPBU Labuha.

Setelah itu baru di isi ke APMS Desa Babang, sehingga kadang jam 10 atau jam 11 siang baru ada pelayanan Pertalite dan solar.

Sedangkan Pertamax dari jam 8 pagi sudah ada pelayanan karena Pertamax setiap hari pasti ada sisa, jadi pagi tidak perlu menunggu Mobil tengki dari Pertamina.

Berbeda dengan Pertalite dan Solar cepat habis dan tidak ada sisa dalam per hari, karena semua kendaraan kejar minyak dengan harga murah seperti Pertalite dan Solar dengan harga subsidi.

Sehingga besoknya lagi menunggu Pertalite dan Solar dari Pertamina sekitar Jam 10 sampai jam 11 siang sudah ada pelayanan.

“Ada juga kadang keterlambatan pelayanan dari pihak petugas Pertamina di bagian Adminstrasi yang menangani Mobil tengki.” Ungkap Utah.

Begitu di tanya berapa KL BBM jenis pertalite dan Solar per hari dari Pertamina yang disalurkan ke APMS.

“Dia membenarkan bahwa, kalau APMS mendapatkan Pertalite 5 KL (5 Ton) dan Solar 5 KL (5 Ton) setiap hari dari Pertamin untuk APMS.” Katanya.

“Sebentara pihak Pertamina Kab. Halmahera Selatan (Halsel) belum dapat dikonfirmasi hingga berita ini ditayangkan belum ada tanggapan.

(Kandi/Red)

Komentar

News Feed