oleh

Peduli Sosial, Kami Terharu Saat Melihat Warga Dipinggir Jalan Dan Menunggu Sedekah

Berita sidikkasus.co.id

BANYUWANGI – Dimasa pandemi Covid- 19 Ketua DPC LSM KOBRA (Komando Bersama Rakyat) Banyuwangi akrab disapa mas Djoni juga selaku Satgas TRC IKB RAPI Wilayah 1302 Banyuwangi saat melintas di jalan Kol. Sugiyono menjumpai warga duduk dipinggir jalam sambil menunggu sedekah dari pengendara dan dermawan yang melintas di jalan Kol. Sugiyono dan berdekatan dengan perempatan lampu Trafik Light.

“Benar mas, saat saya melintas dijalan Kol. Sugiyono dan pas di perempatan lampu Trafik Light nampak ada warga sedang duduk di trotoar sambil menunggu belas kasihan sedekah dari pengendara atau dermawan yang sedang mengendarai kendaraannya dan saat lampu merah menyala, semua kendaraan berhenti ada beberapa pengendara memberi sedekah ke warga tersebut ” terang mas Djoni. Senen ( 14/03/2022 )

Lanjut mas Djoni,” Saya terharu dan perihatin melihat warga tersebut, selanjutnya saya dekati untuk menanyakan namanya siapa? tempat tinggal dimana ? bersama siapa dirumah ? putranya berapa ? sudah dapat bantuan sosial/ Bansos apa belum dari Pemerintah ?

” Nama saya Lukman pak, putra kerja keluar kota, hidup dengan istri dirumah, tempat tinggal di gang Waru Doyong Kelurahan Kertosari, Kecamatan Banyuwangi. Dulu pernah dapat bantuan dari Kelurahan, saya sekarang juga sakit mata dan sakit dada. Sedangkan kehidupan saya meminta belas kasih dipinggir jalan, buat makan dan minum seharinya bersama istri dirumah ” Pengakuan Lukman kepada Ketua DPC LSM KOBRA Banyuwangi.

” Jujur saja, Kami saat melihat kondisi pak Lukman pada saat itu meminta belas kasih duduk ditrotoar, sedangkan kondisinya sedang sakit mata dan sakit dada menurut pengakuan pak Lukman. Selanjutnya Kami memberi sedikit berbagi berupa uang dan air mineral juga membagikan masker. Kami tidak ingin dipuji namun ingin tertanamkan jiwa Peduli Sosial mumpung masih ada waktu untuk dapat berbagi sedekah buat warga ” tutur mas Djoni.

Harapannya Ketua DPC LSM KOBRA kepada Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan Wakil Bupati H Sugirah bersama jajaran Forpimcam ,(Kecamatan, Polsek, Koramil) bersama Desa,/ Kelurahan setempat agar cek keberadaan warga yang belum dapat Bantuan Sosial/ Bansos dan cek kondisi kehidupan sehari-harinya warga terutama kondisi tubuhnya dalam keadaan sehat atau tidak sehat. Utamakan program Peduli Sosial dan Kemanusiaan disaat pandemi Covid- 19,” pungkasnya.

( Joen Tim SDK )

Komentar

News Feed