oleh

Peduli Kemanusiaan, Ketua DPC LSM Kobra: Himbau Pemkab Banyuwangi Segera Cek Warganya, Utamakan Bantuan Sosial

Berita Sidikkasus.co.id

BANYUWANGI – DI bulan Syawal Idul Fitri 1443 H ini, tepatnya hari Rabo, tanggal 11 Mei 2022, Ketua DPC LSM KOBRA (Komando Bersama Rakyat) Banyuwangi disaat melintas di jalan Dr. Sutomo Perliman arah menuju Taman Blambangan menjumpai Warga Banyuwangi sedang berjalan dari arah Utara menuju ke arah Selatan dengan menggunakan tongkat sedang meminta belas kasihan kepada Orang/ Dermawan.

Ketua DPC Daud Djoni, WD langsung menghampiri seorang Warga tersebut dan menanyakan maksud dan tujuannya kemana ?

” Assalamualaikum.. Mak namanya siapa, bertempat tinggal dimana, dan hidup bersama siapa, sedang apa Mak berjalan ini ? ” tanya Ketua DPC Daud Djoni, WD.

” Wassalamualaikum.. nama saya Suwarti, beralamat tempat tinggal di Kampung Ujung Kepatihan, dan hidup saya sendirian, untuk suami sudah meninggal, dan anak tidak punya, saya berjalan ini untuk meminta kepada Orang/ Dermawan yang belas kasih memberi sedekah uang buat hidup makan, minum sehari-seharinya. Saya sekarang sedang sakit mata, untuk KTP tidak dibawa ada dirumah ” jelas Suwarti dalam pengakuannya kepada Daud Djoni, WD Rabo (11/5/2022)

Lanjut Ketua DPC Daud Djoni, WD, menurut Warga bernama Suwarti dalam pengakuannya sedang sakit mata dan belum dapat BLT dan Bansos dari Pemerintah setempat, dirinya (Mak Suwarti- red) pernah dulu dapat Bantuan uang tunai, dan sekarang belum dapat lagi Bantuan Sosial/ Bansos dari Pemerintah.

” Kami melihat Mak Suwarti ikut perihatin, dengan iklas Kami berbagi untuk sesama Umat di Idul Fitri 1443 H, mumpung masih dapat berbagi sesama Umat,” terangnya kepada Awak Media.

Daud Djoni, WD menghimbau dan berharap segera untuk Pemkab. Banyuwangi ikut Peduli Bansos buat Warganya, bersama jajarann Forpimcam setempat, Kelurahan/ Desa juga ikut peduli Sosial, terutama Warganya yang masih membutuhkan uluran tangan bantuan guna menyambung hidupnya sehari-hari.

” Kami yakin Bupati Banyuwangi dan Wakil Bupati bersama jajarannya punya program Peduli kasih untuk sesama dan program Sosial lainnya yang bermanfaat buat Warga masyarakat Banyuwangi terutama di sektor Perekonomian mulai Sandang, Pangan dan Papan,” terangnya
( Joen SDK )

Komentar

News Feed