oleh

Patroli Gabungan: Team Hantu Rimba Perhutani,Team Senyap BKPH Bondowoso, Polsek Maesan, Berhasil Amankan Terduga Pelaku Illegal Logging

Berita Sidikkasus.co.id

BONDOWOSO – Gebrakan team Hantu Rimba Perhutani Bondowoso tak perlu di ragukan lagi dan memang pantas di acungi jempol, pasalnya setelah beberapa minggu lalu berhasil membekuk pelaku ileggal logging diwilayah BKPH Prajekan dan BKPH Sumber Wringin. Senin (09/05/2022.

Humas BKPH Perhutani Bondowoso Yulianto menjelaskan, Berkat kolaborasi dengan team senyap BKPH Bondowoso dan petugas Polsek maesan dalam melakukan patroli gabungan kembali dapat menggagalkan dan mengamankan terduga pelaku illeggal logging inisial KSM penduduk dusun utara sawah desa Tanahwulan kecamatan maesan – Bondowoso. “Barang bukti berupa 2 glondong kayu jenis Sonokeling volume 0,13 M3 dan sebuah sepeda motor tanpa nomor polisi yg digunakan oleh KSM untuk mengangkut kayu, “ungkapnya.

Sementara itu, Anton Dedy Hamdi Komandan Regu Polhutmob dan juga koordinator team Hantu Rimba Kepada Media menerangkan, Saat melakukan patroli gabungan  Suhamo salah satu petugas mengetahui ada sepeda motor yg sedang mengangkut kayu glondong dengan di tutupi kain sarung, karena mencurigakan akhirnya team patroli melakukan pengejaran, dan sesampainya di jalan Sukowono-Maesan sekira pukul 18.30 Wib. “Yang bersangkutan dapat di hadang dan dihentikan oleh petugas, saat ditanyakan oleh petugas KSM mengakui bahwa kayu sonokeling yang di bawanya memang berasal dari kawasan hutan wilayah RPH Tanahwulan BKPH Bondowoso, “terangnya.

Ditempat yang sama Sulaiman KRPH Tanah Wulan mengatakan, Bahwa saat ini terduga dan Barang bukti sdh diserahkan ke Polsek Maesan untuk di proses secara hukum lebih lanjut. ” pihak dan team pada Selasa (10/05/2022) akan melakukan penyisiran dan pemeriksaan untuk mengetahui secara pasti asal kayu dimaksud, untuk melengkapi data administrasi yang dibutuhkan oleh penyidik kepolisian Resort maesan, “ujarnya.

Sementara itu, Wakil ADM KSKPH Bondowoso Selatan, Enny Handayani Melalui sambungan selulernya memberikan apresiasi pada seluruh petugas utamanya Polsek Maesan yang telah ikut membantu dan memberikan dukungan penuh pada petugas Perhutani atas tertangkapnya terduga pelaku illeggal logging. 

Enny berharap pihak polsek dapat mengungkap aktor intelektual tindak pidana ileggal logging ini. “Dan diharapkan tindakan serupa tak akan pernah terjadi lagi pada masa –  masa yang akan datang, “harapnya. (Humas BKPH/Yus).

Komentar

News Feed