oleh

Pasien Covid-19, Pindah Dari Isoman ke Isoter Didampingi Tim Medis, TNI dan Polri

Berita Sidikkasus.co.id

LUMAJANG – TNI Koramil Randuagung bersama anggota Kepolisian Sektor setempat, melakukan pemindahan masyarakat yang dirawat di isolasi mandiri ke ruang isolasi terpusat di wilayah setempat, Senin (23/8/2021).

Ada sedikitnya tiga orang warga dari Desa Kalidilem, Salak dan Randuagung yang saat itu dipindahkan. Tujuannya, menindaklanjuti instruksi presiden RI guna menunjang penanganan serta pengawasan maksimal, selama pasien Covid-19 berada pada masa perawatan.

Kapten Inf Sujono Danramil Randuagung berkata, pihaknya akan terus maksimal mengawal program pemerintah, terutama yang telah berjalan dimasa pandemi saat ini.

Menurutnya, wajib bagi semua pihak untuk terus berkontribusi besar terhadap pengendalian Pandemi Covid-19 di Kabupaten Lumajang khususnya.

“Di tempat isolasi terpusat, warga yang terpapar Covid-19 akan lebih maksimal dalam pengawasan. Respon cepat karena pantauan dari tim kesehatan tergabung dalam Satgas Covid nantinya akan terus bersiaga,” tutur Kapten Sujono.

Selebihnya, pada warga lain perwira TNI berpangkat tiga balok kuning emas itu mengimbau agar terus mematuhi anjuran pemerintah, yang telah tertuang dalam protokol kesehatan.

“5 M diantaranya memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan,” imbuhnya.

Ia berharap, dengan perpaduan tekad untuk memangkas penyebaran virus, pandemi yang tengah berlangsung hingga saat ini akan segera berakhir. (Ria/End)

Reporter : Biro Lumajang

 

Komentar

News Feed