oleh

Pasca Viralnya Toilet SPBU di Probolinggo dikunjungi Erick Thohir, Ini Tanggapan Plt Bupati Probolinggo

Berita Sidikkasus.co.id

PROBOLINGGO – Dengan viralnya soal kunjungan Erik Tohir di sebuah SPBU swasta di Malasan Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo, menjadi atensi sendiri bagi pertamina untuk digratiskan. Lantaran toilet merupakan fasilitas umum tanpa ada pungutan apapun.

Berkaita dengan hal itu Plt Bupati Probolinggo Achmad Timbul Prihanjoko mengatakan semua toilet SPBU di bawah pertamina di wilayah Probolinggp harus digratiskan tanpa harus membayar bagi penggunanya.

“Sesuai dengan petunjuk pak menteri kepada pertamina untuk menggratiskan semua toilet di SPBU ” katanya Rabu (24/11) usai ngopi bareng awak media.

Dengan adanya kebijakan tersebut Timbul diharapkan semua SPBU di bawah pertamina wajib mengikutinya. “Namun dengan standart pelayanan toilet tetap harus bagus tentunya”

Berita sebelumnya, dengan adanya kunjungan menteri BUMN Erick Thohir pada Sabtu (20/3) kemarin di SPBU Malasan Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo menjadi viral. Karena untuk menggunakan fasum tersebut masih dikenakan tarif dengan nominal 2 ribu sampai dengan 4 ribu rupiah.

Namun pasca adanya temuan tersebut akhirnya SPBU malasan menggratiskan tarif toilet.

Saya hanya mempersilahkan seperti layaknya pelanggan lain untuk ke toilet, nggak taunya saya ditegur dan nanya-nanya masalah berapa tarif toilet, ya saya jawab apa adanya, jadi kalau yang mau pakai bayar Rp2.000, kalau buang air dan mandi bayar Rp4.000, kemudian pak menteri juga tanya siapa pemiliknya, ya saya jawab haji kamal, saya kaget juga pas ada video viral tentang kejadian itu,” jelas agus.

Pewarta: Yul

Komentar

News Feed