Ormas LMP Melakukan Pertemuan Antar Lembaga se Kabupaten Banyuwangi

BERITA515 views

Berita Sidikkasus.co.id.

BANYUWANGI – Dalam rangka menjaga sinergitas antar lembaga, Organisasi masyarakat( ORMAS) Laskar Merah Putih ( LMP) Markas Cabang Banyuwangi menjelang berakhirnya tahun 2022 melaksanakan koordinasi dan silaturrahmi antar Ormas/ LSM yang ada di wilayah Kabupaten Banyuwangi Sabtu 24 Desember 2022.

Kegiatan konsolidasi dan koordinasi dalam rangka meningkatkan tali silaturrahmi antar Ormas/ LSM se Banyuwangi tersebut bertempat di Kantor Pos Bantuan Hukum Advokat Indonesia( PUSBAKUMADIN) Dusun Pancoran Desa Karangbendo Kecamatan Rogojampi Banyuwangi.

Selain keluarga besar Ormas LMP MaCa Markas Cabang Banyuwangi, acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa Ormas/ LSM baik selaku Ketua maupun anggota dari masing- masing Ormas diantaranya, Forum Rogojampi Bersatu( FRB) PECARI, FORBI, GKNI, BALAWANGI GBNN, LSM King Cobra, LBS Jetli serta dari teman- teman Media.

Dalam sambutannya Sudirman selaku Ketua Maca LMP Banyuwangi menyampaikan,” sangat berterima kasih kepada teman- teman seperjuangan, dan para undangan semua yang hadir pada sore ini dalam rangka menjalin tali silaturrahmi antar Ormas maupun Lembaga yang ada di wilayah Banyuwangi.” Ucap Sudirman.

Selain itu” kami bersama pengurus Maca LMP yang lain mengundang hadirkan Ormas atau Lembaga seperjuangan bertujuan untuk mensolidkan dan menyamakan misi kita bagaimana Banyuwangi kedepan semakin baik. Kedua Kami ingin menjaga sinergitas antar Ormas atau Lembaga di Banyuwangi semakin solid dan kompak untuk memperjuangan kepentingan masyarakat baik itu secara pendampingan atau pengawalan kepada warga masyarakat.

Lebih lanjut ” kami berharap Kepada para senior-senior, agar selalu memberi arahan serta petunjuk demi kebaikan kita bersama, karena dalam menjalankan tugas di lapangan ada semacam bersinggungan, dengan silaturrahmi ini maka semua bisa di komonikasikan dengan baik- baik.” Ujarnya.

Masih kata Sudirman dengan begitu maka diantara Ormas- Ormas atau Lembaga yang ada di Banyuwangi ini tetap harmonis dan rukun saling menjaga kebersamaan yang berkelanjutan, baik itu Ormas atau Lembaga maupun Media.

Menurut Sudirman, Laskar Merah Putih sejarah terbentunya, karena terlepasnya provinsi timor timur dari Negara Kesatuan Republik Indonesia( NKRI) Sehingga keutuhan( NKRI) menjadi tujuan dan harga mati.” Pintanya.

H.Nurhayat, SH., Selaku ketua Posbakumadin Banyuwangi, sekaligus Biro Hukum LMP MaCa Banyuwangi menegaskan, bila ormas/lembaga sebenarnya mempunyai satu misi, yakni sama-sama bertujuan membangun Banyuwangi lebih baik.” Tutur H. Nurhayat.

Tidak hanya itu H. Nurhayat, banyak oknum anggota lembaga yang mencederai marwah organisasi.”Selain menjaga sinergitas dan mempererat silahturahmi , kebersamaan kita berharap dapat mengembalikan kepercayaan kepada msyarakat agar tidak alergi dengan organisasi yang tujuannya sangat mulia, serta bisa memberikan informasi pada masyarakat dan membantu mendapatkan keadilan, maka mari kita perbaiki nama baik. Meski tidak 100 persen berhasil, yang pasti kita telah berupaya melakukannya,”ujar H.Nurhayat.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Irfan Hidayat SH. M H. selaku Ketua FRB menambahkan ” ucapan terima kasih kepada LMP yang telah memfasilitasi teman-teman Ormas atau lembaga untuk silaturahmi dan saling lebih mengenal. “Alhamdulillah LMP sudah memfasilitasi pertemuan silaturrahmi ini, kami sangat bersyukur sekali bisa bertemu dengan teman- teman dan bisa saling mengenal satu sama yang lainnya.” Ungkap Irfan.

Kami sangat berharap dengan pertemuan ini bisa saling berbagi ilmu dan menyamakan visi, dan kita bisa jalin kebersamaan membangun kepedulian pada masyarakat serta bersinergi antar Lembaga. Berkomonikasi dan beradaptasi dengan pemerintah agar Kabupaten Banyuwangi lebih baik lagi.” Pungkasnya.

REPORTER ( PENDIK)

Komentar