Organisasi Kepemudaan Apresiasi Panglima & Kapolri Atas Terciptanya Rasa Aman Natal & Tahun Baru

BERITA37 views

Berita sidikkasus.co.id

JAKARTA – Perayaan Natal tahun 2022 ini telah berjalan dengan aman dan lancar. Umat Kristiani di berbagai daerah dapat menyelenggarakan Misa Natal dengan rasa aman dan nyaman. Kondisi ini di percaya berkat adanya kesiap siagaan dari anggota polri yang bekerja untuk terus meningkatkan keamanan Natal dan Tahun baru. Oleh karena itu maka publik memberikan apresiasi kepada Panglima TNI dan Kapolri dalam menjaga Kamtibmas perayaan Natal dan Tahun Baru berlangsung lancar, aman, nyaman, dan khidmat,”

“Ketua Umum DPP LIPPI Dedi Siregar dalam rilisnya yang di bagikan kepada rekan-rekan media mengatakan bahwa kami mengapresiasi langkah Panglima TNI dan Kapolri yang turun ke lapangan untuk meninjau langsung perayaan Natal,” sambungnya. TNI Polri telah berhasil mengawal dan mengamankan agar situasi Nataru dapat berjalan aman dan lancar. Tak hanya itu, Kapolri juga menginstruksikan Densus 88 Antiteror Polri agar mencegah terjadinya potensi teror ketika kegiatan Natal dan tahun baru. “Sehingga seluruh rangkaian pengamanan tempat ibadah, dan kegiatan memasuki Tahun Baru 2023 seluruh masyarakat betul-betul bisa aman dari ancaman-ancaman dan teror serta gangguan-gangguan,”

Kapolri juga meminta kepada jajarannya agar mengantisipasi segala bentuk kejahatan dan ancaman terorisme saat libur Natal dan tahun baru. Kapolri juga meminta anggotanya meningkatkan patroli di titik rawan. “Berdasarkan anev 2021, kejahatan paling tinggi terjadi pada bulan Desember didominasi oleh jenis kejahatan konvensional. Melihat hal tersebut, maka polri meningkatkan patroli-patroli daerah rawan dan objek vital, serta lakukan sosialisasi guna meningkatkan standar keamanan lingkungan tempat tinggal, terutama bagi masyarakat yang akan meninggalkan rumah atau pun berdiam,”

“Atas kelancaran, dan keamanan ini serta terjaganya kerukunan umat, maka kami sampaikan terima kasih kepada bapak panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo,

atas kinerja dan upaya sekuat tenaga untuk meningkatkan pelayanan TNI & polri kepada umat Kristiani yang merayakan natal. Semoga keamanan dan kenyamanan ini akan terus di pertahankan di waktu mendatang, serta dapat terus membaik, dan masyarakat semua dalam keadaan aman, rukun, damai, dan sejahtera. Jadi harapan kita bersama tentunya kedepan, kondisi keamanan di negeri ini semakin membaik dan kondisi perekonomian juga akan lebih baik, dan tentunya kesejahteraan masyarakat akan semakin meningkat,”

*Hormat kaki,*
*Dedi Siregar*
*Ketua umum DPP LIPPI*

Komentar