oleh

Ngabuburit ala LAN Banyuwangi, Berbagi takjil dan berbenah Institusi Penjaga Negeri

Berita Sidikkasus.co.id

BANYUWANGI – Sinergy dengan komitmen Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk mewujudkan harapan masyarakat agar Polri menjadi institusi yang dicintai yang tertuang didalam buku “Jalan Presisi Kapolri”.

Ketua LAN Banyuwangi Hijrotul Hady, menginisiasi gelar kegiatan Ngabuburit bareng rakyat Banyuwangi setiap hari Senin dan Kamis sepanjang bulan Ramadhan tahun ini di halaman Mapolresta Banyuwangi.

“Dalam rangka mengisi kegiatan di bulan ramadan alangkah baiknya jika Banyuwangi berbenah. Termasuk berbenah moral dan akidah bagi institusi kepolisian,” katanya.

“Refleksi di bulan ramadhan ini kami berharap Korps Bhayangkara bisa semakin berbenah, di antaranya adalah peningkatan sinergitas, perbaikan proses penegakan hukum pembenahan akan terus dilanjutkan karena masih ditemukan pelayanan kepolisan yang kurang responsif, tebang pilih, berbelit-belit di lapangan yang dapat menimbulkan kebencian di tengah masyarakat,” ungkap Hady.

“Oleh karena itu, Korps Bhayangkara harus menjadi institusi yang dapat mengakomodasi segala laporan dan harapan masyarakat.” tambahnya.

“Kami mempunyai agenda khusus menyampaikan keluhan-keluhan masyarakat tentang dugaan bobroknya kinerja kepolisian di Mapolresta Banyuwangi. Dan kami pun mengundang seluruh masyarakat yang mengalami segala bentuk perlakuan kurang baik atau pun yang dirugikan oleh oknum-oknum Mapolresta Banyuwangi,” ungkapnya.

Dalam Kesempatan yang sama, Hady pun menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Banyuwangi.

Ia mohon maaf kepada seluruh masyarakat Banyuwangi, karena mulai hari Senin depan akan menduduki halaman kantor Mapolresta Banyuwangi dalam rangka menfasilitasi penyampaian aduan aduan masyarakat yang terdzolimi oleh oknum Polisi di Mapolresta Banyuwangi.

“Mohon maaf apabila menimbulkan kemacetan serta mengganggu kenyamanan berlalu lintas. Saya juga berharap, tidak ada keraguan serta ketakutan dari masyarakat yang akan mengikuti kegiatan penyampaian keluhan tentang kebobrokan ini,” pungkasnya. ( arek )

Komentar

News Feed