oleh

Musyawarah Cabang DPC PERADI – RBA Bandung Tahun 2021

Berita Sidikkasus.co.id

BANDUNG –  Senin. 22 November 2021. Dalam rangka regenerasi dan mewujudkan penyegaran di tubuh organisasi Advokat PERADI, Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PERADI Bandung menyelenggrakan Musyawarah Cabang DPC PERADI Bandung Tahun 2021 yang dilaksanakan pada hari Senin, 22 November 2021 bertempat di FOX Harris Hotel City Centre Bandung, Jalan Jawa No. 3, Kota Bandung.

Musyawarah Cabang DPC PERADI Bandung bertemakan “#1 Komitmen Rumah Bersama Advokat Mewujudkan DPC PERADI Bandung Lebih Baik” dan memiliki agenda penting antara lain : 1. Penyampaian laporan pertanggung jawaban dan laporan keuangan dari Ketua DPC PERADI Bandung masa bakti 2017-2021, 2. Pemilihan dan pengesahan Ketua DPC PERADI Bandung untuk masa bakti 2021-2025.

MUSCAB PERADI BANDUNG 2021 kali ini dibuka oleh Bapak Ifdhal Kasim, S.H., LL.M. selaku perwakilan dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN) dengan dihadiri oleh Pengurus DPC PERADI Bandung yaitu Dr. Musa Darwin Pane, S.H., M.H., selaku Ketua DPC PERADI Bandung untuk masa bakti 2017-2021 serta perwakilan dari Polrestabes Bandung, Kejaksaan Negeri Kota Bandung, Pengadilan Negeri Kota Bandung, Organisasi Advokat lain dan Unsur Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Agenda penting dalam MUSCAB DPC PERADI Bandung 2021 ini adalah dilaksanankannya Sidang PLENO secara Presidium yang diambil dari 3 (tiga) unsur dan diwakili oleh 3 (tiga) orang yaitu Asri Vidya Dewi, S.Si., S.H. selaku salah satu pengurus DPC PERADI Bandung, Andreas D.L.A Situmeang, S.H. selaku ketua pelaksana MUSCAB DPC PERADI BANDUNG TAHUN 2021 dan Diah Pudjiastuti, S.H., M.H. selaku anggota DPC PERADI Bandung. Yang pada kesimpulannya hasil sidang PLENO tersebut menetapkan dan mengesahkan secara aklamasi bahwa calon tunggal H. Yovie Megananda Santosa, S.H., M.Si., M.H. sebagai Ketua DPC PERADI Bandung masa bakti 2021-2025.

Pada agenda tersebut H. Wasdi Permana, S.H., M.H yang mewakili Ketua Pengadilan Negeri Bandung Kelas IA Khusus dalam sambutannya mengatakan “hakim, advokat, polisi dan jaksa sebagai caturwangsa penegak hukum, harus bersinergi, ibaratkan 4 kaki yang menyangga kursi”,. Hal tersebut sejalan dengan harapan diselenggarakannya MUSCAB DPC PERADI Bandung tahun 2021 ini yaitu agar dapat meningkatkan kompetensi, integritas para anggota dan dengan terpilihnya Ketua DPC PERADI Bandung yang baru dapat lebih membina etika dan tetap mampu menjaga marwah profesi Advokat yang Officium Nobile serta semakin mampu mengembangkan peranan atau partisipasi profesi Advokat dalam budaya hukum Advokasi hukum pada umumnya dan pembangunan budaya hukum pada khususnya untuk kepentingan masyarakat secara menyeluruh.

Publisher: Redaksi Media Sidikkasus

Komentar

News Feed