oleh

Muspika dan Tokoh Kecamatan Kalisat Gelar Buka Bersama dan Sosialisasi Prokes

Berita sidikkasus.co.id

Jember, — Memasuki malam ke-2 Ramadhan 1443 Hijriyah Muspika Kecamatan Kalisat bersama masyarakat melaksanakan kegiatan buka bersama dan shalat tarawih, pada hari Selasa 05 April 2022.

Kegiatan berlangsung di Masjid Al-Muttaqin Dusun Kalisat Utara 2, Desa Kalisat, Kecamatan Kalisat dengan diikuti kurang lebih 70 jamaah, Jember pada hari Selasa (05/04/2022).

Hadir Camat Kalisat, Danramil Kalisat, Ka.KUA Kalisat, Kades Kalisat, Kasun Kalisat Utara 2, Ketua RT dan RW, Penyuluh KUA ,Babinsa Kalisat, Tomas dan Toga Dusun Kalisat Utara 2.

Dalam sambutannya Camat Kalisat Regar Jeane DN, tidak lupa untuk menyampaikan titipan salam cinta dari bapak bupati Jember Hendy Siswanto kepada seluruh masyarakat yang hadir.

Dalam penyampaiannya , Regar Jeane DN, juga mensosialisasikan kepada masyarakat yang hadir tentang pentingnya pembangunan di kabupaten Jember.

Dirinya menghimbau selama bulan suci Ramadhan ini kepada seluruh jemaah dan masyarakat untuk tetap menaati prokes seperti yang diharapkan pemerintah. Selalu mengunakan masker disaat keluar rumah.

” Kita muspika bersama jajaran berupaya terus untuk menekan angka penyebaran Covid-19, dan dalam bulan suci Ramadhan 1443 H tahun 2022 ini kita menghimbau kepada para Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan pengurus Mesjid Kecamatan Kalisat agar terus menyampaikan himbauan kepada seluruh jemaah untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan” ungkapnya Camat Kalisat.

Danramil 0824/03 Kalisat kapten Inf Bambang Hari M, menyampaikan bahwa dalam kesempatan tersebut dihimbau kepada warga untuk bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban serta berperan aktif dalam segala kegiatan termasuk menerapkan pola hidup sehat dalam membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 dan menghimbau kepada masyarakat yang belum vaksin segera vaksin mengingat kesehatan masyarakat sangat diutamakan.

“Masih adanya warga yang kurang disiplin prokes, kami bersama-sama muspika akan terus melakukan himbauan prokes dan sosialisasi vaksinasi Covid-19 kepada warga yang belum di vaksin dan optimalisasi vaksinasi ini harus kita kawal bersama,” ucapnya.

Diwaktu yang sama Kepala KUA Ikmal Muntador, M.Si, menyampaikan bahwa Masjid Al Muttaqin telah terdaftar mendapatkan piagam masjid sebagai identitas masjid, dengan memiliki ID Nasional Masjid akan secara otomatis terintegrasi dengan sistem layanan pemerintah.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk agar selalu menjaga rasa toleransi dan kerukunan umat beragama agar kabupaten Jember selalu Kondusif,” pintanya.

Reporter: Herman

Komentar

News Feed