oleh

MTs Negeri 1 Juarai Liga Pelajar Wali Kota Cup 2022

Berita Sidikkasus.co.id

Probolinggo – Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, Kamis (3/3) sore, menghadiri final pertandingan liga sepakbola pelajar wali kota cup 2022, di Stadion Bayuangga.

Kegiatan yang dimulai sekira pukul 15.00 WIB itu, merupakan tindak lanjut dari Pra Liga Pelajar Wali Kota Cup Tahun 2021 yang telah mempertandingkan 12 tim, dengan sistem setengah kompetisi, yang berlangsung mulai 18 Februari lalu dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Diawali dengan pertandingan antara tim kesebelasan SMPN 1 melawan tim SMPN 3, menghasilkan skor 2-1. Dilanjutkan permainan kedua, tim MTs Negeri 1 melawan tim SMPN 7. Pertandingan berlangsung sportif dan seru, sehingga menghasilkan skor akhir 1-0.

Selain memperebutkan juara liga pelajar, giat sore itu juga memberikan berbagai apresiasi. Seperti pemain terbaik Ahmad Yusuf Abiansyah dari MTs Negeri 1, pelatih terbaik diberikan pada Dimas Fajar dari MTs Negeri dan kategori pencetak gol terbanyak adalah Yudis Akbar Asri dari SMPN 3 dengan raihan 9 gol.

Sedangkan juara 4 diraih SMPN 3, juara 3 SMPN 1. SMPN 7 keluar sebagai runner up dan juara 1 dinobatkan kepada MTs Negeri 1.

Atas prestasi tersebut, para pemenang pun berhak atas trofi, piagam penghargaan dan sejumlah uang pembinaan.

Plt. Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kota Probolinggo Fajar Poernomo mengaku lega dan bangga atas penyelenggaraan kegiatan yang sesuai dengan harapan. Giat yang sekaligus sebagai ajang pembibitan di Kota Probolinggo ini bisa berkembang dan mendukung prestasi sepak bola di Kota Probolinggo khususnya dari kalangan pelajar. Sehingga dapat membawa nama baik daerah, terutama pada ajang Liga Pelajar Tingkat Provinsi Jawa Timur 2022 yang akan dilaksanakan dalam waktu deka ini.

“Mengingat juga gema Persipro sejauh ini belum kembali bergaung. Sehingga harapannya Persipro ke depan dapat lebih bagus dan berprestasi,” harapnya.

Senada dengan Plt Kepala Dispopar, Ketua Umum KONI Kota Probolinggo Rahadian Juniardi berharap, kedepan minat peserta pada cabor ini semakin banyak dan kompetitif. Serta mampu melahirkan pesepakbola yang handal sampai tingkat internasional.

“Harapan kami, agenda ini bisa terselenggara secara rutin tiap tahunnya. Sehingga memudahkan KONI untuk mendapatkan minat bibit-bibit lokal calon atlet pesepakbola usia dini,” tegasnya.

Ajang liga sepakbola pelajar, menurut pria yang akrab disapa Dodik itu sangat terbantu dalam mendapat bibit-bibit atlet dan pelatih di cabor sepakbola.

Dodik pun berterimakasih kepada Pemerintah Kota dan Dispopar atas terselenggaranya agenda, ini sebagaimana yang diamanatkan dalam Inpres Nomor 3 Tahun 2019 tentang Persepakbolaan Nasional.

Liga pelajar wali kota cup menjadi salah satu ajang pencarian bakat dan bibit atlet sepakbola. Yang tidak kalah pentingnya dan mampu menggairahkan kembali sepakbola usia dini di Kota Probolinggo.

“Sangat sesuai dengan Visi Misi KONI Kota Probolinggo. Yaitu mencetak seribu atlet berprestasi dan menjadikan kota Probolinggo sebagai kota olahraga,” seru Dodik.

Pewart:Yul

Komentar

News Feed