oleh

Minimalisir Penyebaran COVID-19, Masyarakat Diharap Aktif Terapkan Prokes

Berita Sidikkasus.co.id

LUMAJANG – Untuk menbantu pemerintah meminimalisir penyebaran COVID-19, masyarakat diharap ikut berpartisipasi aktif dalam mewujudkannya. Salah satunya dengan berdisiplin diri menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) di setiap aktivitas yang dilakukan.

“Masyarakat diharapkan untuk ikut aktif mewujudkan upaya pemerintah meminimalisir penyebaran COVID-19, dengan cara berdisiplin diri menerapkan Prokes di setiap aktivitas,” ujar Bati Tuud Koramil 0821/18 Tempursari, Pelda Dwi Hasim As’ari saat bersama jajaran Forkopimcam setempat melaksanakan operasi penegakan disiplin Prokes di wilayah Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (3/9/2021).

Hasim juga menyampaikan, bahwa melalui babinsa di wilayah, pihaknya akan terus mengingatkan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, akan pentingnya menerapkan Prokes dalam meminimalisir penyebaran COVID-19.

“Bersama jajaran aparatur lainnya serta relawan, kita akan terus mengingatkan, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk terus berdisiplin menerapkan prokes di setiap aktivitas,” ujar dia.

Lebih lanjut dikatakan Hasim, bahwa operasi penegakan disiplin prokes tersebut akan terus dilakukan di seluruh wilayah Kecamatan Tempursari secara bertahap dan berkesinambungan.

Dia berharap, dengan tingginya kesadaran masyarakat menerapkan prokes di setiap aktivitas, terutama aktivitas di luar rumah, maka upaya menekan penyebaran COVID-19 benar-benar dapat terwujud.

“Masa pandemi masih belum berakhir, untuk itu terus berdisiplin diri menjalankan prokes, sehingga penyebarannya benar-benar dapat diminimalisir,” pungkasnya. (Ria/End)

Reporter: Biro Lumajang

Komentar

News Feed