oleh

Merajut Kebhinekaan untuk Keutuhan NKRI, Polres Lumajang Gelar Olah Raga Bersama Pelajar Asal Papua

Berita Sidikkasus.co.id

LUMAJANG – Dalam rangka merajut kebhinekaan untuk keutuhan NKRI, Polres Lumajang Polda Jatim menggelar olahraga (senam) bersama pelajar asal Papua.

Senam bersama pelajar asal Papua di laksanakan di LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak) Regina Pacis Dusun Pondok Kobong RT 1 RW 1, Desa Kedungrejo, Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, Jawa timur (Jatim), Sabtu (10/4/2021).

Pelajar asal papua tampak senang dan riang penuh persaudaraan terlihat bersama TNI-Polri.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Lumajang Kompol Kristiyan B Martino, S.H., S.I.K., MM, Kapolsek Rowokangkung AKP Ahmad Sutiyo, S.H, Kepala LKSA Suster Ambrosia.

Turut hadir pula, Personel Polsek Rowokangkung, Polsek Jatiroto, Polsek Kunir, Polsek Yosowilangun, Koramil Rowokangkung, dan Kepala Desa Kedungrejo.

Usai melaksanakan senam bersama, dilanjutkan kerja bakti membersihkan lingkungan LKSA Regina Pacis.

Wakapolres Lumajang, Kompol Kristiyan B Martino mewakili Kapolres Lumajang, AKBP. Eka Yekti Hananto Seno, pihaknya mengatakan, Polisi menjamin keamanan warga Papua di Lumajang,
Sehingga selama di Lumajang bisa fokus belajar.

“Harapan kami dengan senam bersama ini dapat merajut kebhinekaan untuk keutuhan NKRI,” ujar Wakapolres.

Kompol Kristiyan juga berharap adik adik asal Papua ini merasa terayomi dan mendapatkan kenyamanan dari Polres maupun 3 Pilar Kecamatan.

“Kami pastikan pelajar Papua yang ada disini diterima karena kita cinta damai saling menghormati dan menjunjung tinggi tali persaudaraan maupun tali silaturahmi,” ujarnya.

Lanjut Kompol Kristiyan, selain kegiatan senam bersama, juga untuk mempererat silaturahmi dan memberikan motivasi bersama pelajar asal Papua yang ada di LKSA Regina Pacis ini.

“Kedepanya tetap melaksanakan kegiatan bersama utamanya untuk memotivasi adik-adik kita ini untuk bisa belajar tetap semangat,” ungkapnya.

Omi salah satu Pelajar Papua mengaku senang dengan digelarnya senam bersama ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Polres Lumajang sudah silaturhami ke panti asuhan di Rowokangkung dan berkumpul bersama-sama anak papua, dan melaksanakan olah raga dan kerja bakti,” ungkapnya. (Ria)

Reporter: Biro Lumajang

 

Komentar

News Feed