Menjelang Natal dan Tahun baru Polres Sintang Lakukan patroli gabungan

BERITA36 views

Berita sidikkasus.co.id

SINTANG – Wujudkan keamanan Kamtibmas jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Sintang menggelar patrol cipta kondisi di sejumlah titik yang kali ini difokuskan kepada tempat-tempat hiburan malam, Sabtu (24/12).

Cipta kondisi atau Operasi Yustisi yang digelar tersebut turut melibatkan personel gabungan TNI – Polri dan Satpol PP dengan beragendakan penertiban di sektor hiburan, café, penginapan dan sejenisnya.

Kapolres Sintang menjelaskan langkah yang dilakukan pihaknya ini guna mendukung pelaksanaan Operasi Lilin Kapuas yang telah berjalan hingga saat ini sampai Januari 2023 mendatang.

“Untuk cipta kondisi dalam beberapa hari kedepan akan terus kita gelar dengan lokasi yang acak dibantu juga oleh TNI dan Satpol PP tentunya, kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengamankan jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Sintang agar tetap kondusif.” Ungkap AKBP Tommy.

Dalam penertiban ini, petugas gabungan juga mengamankan minuman keras dengan jenus bir dan arak serta beberapa pasangan bukan suami istri yang berada di penginapan maupun hotel.

“Semalam dari operasi yustisi yang kita laksanakan, di beberapa tempat diamankan minuman keras baik itu bir maupun arak selain itu di temui juga saat penertiban ke hotel dan penginapan belasan pasangan bukan suami istri sehingga kita lakukan pendataan serta dibuatkan surat pernyataan” Jelas Kapolres.

“Tentunya kita berharap dalam perayaan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Sintang dapat berjalan lancar, bukan hanya tindak kriminalitas tetapi human error juga patut kita antisipasi supaya tidak ada kejadian seperti kebakaran dan sejenisnya maka dari itu sebelum mudik keluar pastikan kondisi rumah sudah benar-benar aman” Pesan Kapolres.

( PEWARTA KAPERWIL KALBAR .AHMAD REZALY.S )

Komentar