oleh

Mengenang Almarhum Eko Maulana Ali “Iskandar’ Gelar Buka Puasa Bersama

Berita SidikKasus Co.id

Sungailiat — Memasuki hari ke 15 Puasa Ramadhan 1443 Hijriah. Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar menggelar acara buka puasa bersama, yang mana kegiatan itu diselenggarakan di rumah dinas (Rumdin) Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Minggu (17/04/2022)

Momen dalam kegiatan buka puasa bersama itu, Iskandar mengenang kembali sejarah awal kedekatan dirinya bersama ketua DPRD, Kabupaten Bangka terdahulu, almarhum Riswan Hayadin. Serta almarhum Eko Maulana Ali yang pada saat itu menjabat sebagai Bupati Bangka.

Hadir pada kesempatan tersebut, Sekretaris DPRD Kabupaten Bangka, Erry gusnawan, Kepala OPD Pemprov Bebel, Para
pensiunan pejabat Pemprov Bebel semasa Era Eko Maulana Ali menjabat Gubernur Babel, Tokoh presidium pembentukan Provinsi Babel, para ASN dan staf yang ada dilingkungan Sekretariat DPRD Kabupaten Bangka, Anak-anak dari panti asuhan Al Kautsar Sungailiat.

Saat menyampaikan arahannya, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar mengatakan, bahwa dirinya selaku tuan rumah sekali lagi meminta maaf kepada para undangan yang hadir, karena pada saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19. Maka dari itu untuk para undangan yang hadir untuk jumlahnya dibatasi.

“Saya selaku tuan rumah meminta maaf, mungkin undangannya masih sangat terbatas, karena situasi dan kondisi pandemi covid-19 ini, tapi alhamdulilah saya merasa bangga dan berterima kasih bapak-bapak bisa hadir di tempat kami yang sederhana ini,” terang Iskandar.

Kemudian, Iskandar menjelaskan bahwa pada awal sejarah yang lalu yang mana dirinya masih berstatus ajudan kepala desa (Kades) semasa almarhum Eko Maulana Ali menjabat sebagai Bupati Bangka. Rumah Dinas yang sekarang dihuni oleh Iskandar pada masa itu di huni oleh Ketua DPRD terdahulu, yakni Riswan Hayadin (almarhum -red).

“Jadi masa itu sedikit saya bercerita, saya tau betul karena masa itu saya masih bujangan. Tidak sembarangan orang bisa masuk ke rumah dinas Ketua DPRD Kabupaten Bangka pada masa itu. Karena niat saya pada saat itu dan dikabulkan oleh allah Swt, akhirnya saya pada saat itu diberi kepercayaan oleh pak Riswan Hayadin untuk tinggal di rumah dinasnya,” jelasnya.

Dikatakannya, Berkat kedekatan dirinya bersama dengan ketua DPRD Kabupaten Bangka almarhum Riswan Hayadin dan almarhum Eko Maulana Ali, akhirnya dirinya berhasil menjadi anggota DPRD dan sekarang telah menjabat sebagai ketua DPRD Kabupaten Bangka.

“Oleh karena itu, acara seperti ini selalu saya ingat dalam hal ini mudah-mudahan di bulan yang baik dan penuh berkah ini mari kita panjatkan doa serta alfatihah buat almarhum Eko Maulana Ali, agar mendapatkan berkah pada bulan ramadhan ini,” ucapnya.

Dalam acara tersebut, ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar beserta istri memberikan bantuan dan bingkisan kepada anak-anak dari panti asuhan Al Kautsar, Sungailiat. Dalam kesempatan itu juga ketua forum kemitraan polisi dan masyarakat (FKPM) Kabupaten Bangka, Romadi Hamid juga memberikan bingkisan secara pribadi kepada anak-anak panti asuhan Al Kautsar, Sungailiat.

Acara di lanjutkan dengan tausiyah dan ceramah agama dari”, penceramah yang berasal dari Sungailiat (A/I)

Komentar

News Feed