MASYARAKAT KELUHKAN SULITNYA KETIKA URUSAN DI DINAS KEPENDUDUKAN

ROKAN HILIR – JKN.

Karena merasa sulit ketika masyarakat membuat KTP/KK di dinas kependudukan hingga masyarakat mengalami kekecewaan atas pelayanan dinas kependudukan yang di duga kurang baik dan di persulit sehingga membutuhkan waktu berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun lamanya untuk mendapatkan KTP/urusan yang di lakukan di dinas tersebut.

Dari pantauan wartawan JKN Rabu siang tanggal 10/04/19, kebanyakan masyarakat yang mengeluhkan akan pelayanan dinas kependudukan yang terkesan kurang memuaskan, dan juga dengan berbagai macam alasan, yang mengatakan” belangko habis, dan lain sebagainya yang menjadi suatu kekesalan bagi masyarakat yang mempunyai urusan di kantor tersebut.

sebagai sekretaris di dinas kependudukan kabupaten Rokan hilir,
Syafriadi saat di konfirmasi mengatakan” tidak ada yang di persulit ketika masyarakat mempunyai urusan di dinas kependudukan ini,
Bahkan kalau bisa semua urusan masyarakat di usahakan untuk di percepat sebagaimana mestinya.”

Jika dipertanyakan tentang kendala sehingga terjadinya hambatan di dalam urusan tersebut, Syafriadi mengatakan” yang menjadi kendala di saat melayani masyarakat, yang pertama, jaringan, dan keadaan belangko karena untuk persediaan belangko hanya 2000 saja, sementara jika sekali cetak menghabiskan belangko sebanyak 500, jadi dengan yang di sediakan oleh pusat, sebanyak 2000 tentunya hanya beberapa kali percetakan saja”. Jika di turut dalam peraturan ,14 hari baru bisa pembuatan KTP/KK terlaksanakan, namun kita mencoba melakukan semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat agar semua itu berjalan dengan baik.”
Jelas Syafriadi.

Dari Disdukcapil, batu enam kecamatan Bangko Rokan hilir.
(Handoko- JKN)

Komentar