oleh

Masa Aksi Sebut Oknum Oknum Tidak Tahu Membaca Terlibat Dalam Mutasi ASN

Berita Sidikkasus.co.id

BOBONG, – Massa Aksi Unjuk rasa yang terdiri dari beberapa OKP, Gerakan Pemuda Marhaenis, Gerakan Pemuda ANSOR dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pulau Taliabu serta rekan rekan ASN yang mejadi korban Mutasi akibat dendam Politik.

Aksi yang berjalan Damai tersebut, kemudian sedikit mengalami Ketegangan setelah Pihak Keamanan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) mencoba menghalangi Massa Aksi yang mencoba untuk masuk kedalam Lingkungan Kantor Bupati Pulau Taliabu. Pada hari Senin 11/10/2021, sekira pukul 12:13 Wit.

Suasana Tegang, massa aksipun menyerobos untuk membongkar pintu pagar untuk Masuk dalam Kantor Bupati Pulau Taliabu.

Dan Massa Aksi Unjuk Rasa membakar beberapa ban mobil tersebut. pada akhirnya Asap pun mengepung massa aksi di Kantor Bupati Pulau Taliabu

Tujuan untuk menyampaikan Aspirasi serta tuntutan yang menjadi dasar Protes terhadap Peristiwa Mutasi ASN dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu.

“Dalam Orasi dari berbagai Orator tersebut, poin pentingnya adalah Mendesak Bupati Kabupaten Pulau Taliabu untuk segera Mengembalikan ASN yang telah dimutasikan ke tempat tugas semula,” teriak massa aksi unjuk rasa tersebut.

Diketahui massa aksi tersebut bahwa Bupati Aliong Mus dan Sekertaris daerah ( Setda) Kabupaten Pulau Taliabu Dr. Salim Ganiru, Bungkam serta Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDMA) Kabupaten Pulau Taliabu Surati Kene, telah diketahui dengan alasan,” katanya.

Selain itu, Eks Kepala bagian Mutasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDMA) Danial Hamid menyampaikan dalam aksi mengatakan bahwa terjadinya sejumlah ASN yang di mutasi ini bukan kekeliruan Bapak Bupati akan tetapi kekeliruan ini adalah kebrutalan para tim tim suskses seperti oknum oknum yang tidak tahu membaca tapi terlibat dalam mutasi itu.

“Kedatangan kami hanya merasionalkan pak bupati dengan gerakan ini dan kami meminta kepada bapak bupati agar memanggil kepada tim tim sukses dan kepada oknum anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Ridwan soamole, yang jelas jelas mengatakan kepada kami pada beberapa hari lalu DPRD bahwa Ridwan terlibat pada mutasi ASN,” bebernya

Setelah menyampaikan Aspirasi oleh Massa Aksi, Alhamdulillah kami mendapat angin segar dari Bupati Kabupaten Pulau Taliabu melalui via telpon seluler oleh Kepala Badan Kesatuan bangsa dan Politik ( Kesbangpol) Husain Adam, Ia mengatakan Aliong Mus berjanji akan menindaklanjuti semua aspirasi para pendemo.

“Pada prinsipnya, apa yang menjadi aspirasi bapak ibu sekalian, saya ditunjuk untuk menerima itu dan akan ditindaklanjuti. Dan pada prinsipnya beliau (Bupati) menerima,” terang Husain di hadapan massa aksinya.

( Jek/Redaksi)

Komentar

News Feed