oleh

Lapas Kelas IIB Lubuk Basung Agam Tingkatkan Kerohanian Warga Binaan Melalui Ibadah Pengajian

Berita Sidikkasus.co.id

Agam Sumbar – Setiap hari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lubuk Basung Agam Sumatera Barat dan sudah merupakan rutinitas bagi warga lapas melaksanakan Ibadah berupa pengajian dan sholat bersama.

Waktu awak media kelokasi dan langsung berwancara dan bertemu dengan Kalapas kelas IIB Lubuk Basung, Suroto pada hari selasa, (17/05/2022), mengatakan, bahwa Ibadah ini dilaksanakan secara bersama-sama dengan Petugas sebagai salah satu kegiatan kerohanian yang dilaksanakan di masjid Lapas kelas IIB.

Kegiatan kerohanian yang dilaksanakan secara rutin ini merupakan salah satu bentuk kegiatan dari Pembinaan Kepribadian dalam hal keagamaan bagi Warga Binaan Melalui Ibadah ini, dan Lapas kelas IIB Lubuk Basung terus memupuk serta meningkatkan kerohanian Warga Binaan agar mampu untuk menjadi orang yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

Di dalam pelaksanaannya, Ibadah dipimpin secara bergantian baik oleh Petugas maupun Warga Binaan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan bagi Warga Binaan, bahwasanya ketika melaksanakan kegiatan keagamaan semuanya sama di mata Tuhan dan tidak ada pembedanya.

Kalapas kelas IIB Lubuk Baduny Suroto, berharap sekali melalui Ibadah ini Warga Binaan dapat memiliki pembaharuan dalam hal kerohanian serta memiliki hubungan yang lebih baik lagi dengan sesama maupun Petugas.

“Kita tentu saja berharap kegiatan ini dapat memberikan pembaharuan bagi Warga Binaan agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi, serta semakin sadar untuk tidak kembali melakukan perbuatan-perbuatan menyimpang seperti yang dulu pernah dilakukan.

Ketika keluar nanti dari lembaga ini, kita ingin mereka semua dapat memiliki sikap yang semakin baik dan mampu menjadi contoh dalam perkataan maupun perbuatannya,” tutup Kalapas kelas IIB Lubuk basung Suroto. ( Anto )

Komentar