oleh

Lapas Banyuwangi Gelar Bakti Sosial sebagai Wujud Rasa Syukur dan Kepedulian

Berita sidikkasus.co.id

BANYUWANGI – Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, Lapas Banyuwangi menggelar kegiatan bakti sosial berupa pembagian paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, Jum’at (22/4/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kalapas Banyuwangi Wahyu Indarto dan diikuti oleh beberapa perwakilan petugas dan Dharma Wanita Pesatuan Lapas Banyuwangi.

Wahyu menyebutkan kegiatan Bakti Sosial digelar dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) yang ke 58 dan sebagai wujud rasa syukur serta kepedulian seluruh petugas terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Sebanyak 50 paket sembako dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang tersebar disekitar lingkungan Lapas Banyuwangi.

“Pagi tadi telah kami distribusikan sebanyak 50 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, untuk sasarannya memang kami tentukan kepada masyarakat kurang mampu yang ada disekitar Lapas” ujarnya.

Pemberian paket sembako, lanjut Wahyu, juga telah dilakukan secara simbolis oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM Prof Edward Omar Sharif Hiariej pada saat melakukan kunjungan kerja ke Lapas Banyuwangi hari Kamis kemarin.

“Kemarin Bapak Wamenkumham telah memberikan paket sembako secara simbolis kepada perwakilan masyarakat yang menerima bantuan” imbuhnya.

Puluhan paket sembako itu merupakan hasil sumbangsih dari seluruh petugas Lapas Banyuwangi. “Paket sembako yang kami bagikan berisi minyak goreng, gula, beras, mie, kecap dan teh” bebernya.

Wahyu berharap kegiatan bakti sosial yang dilakukannya dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang memang membutuhkan, terlebih lagi di momen bulan suci Ramadhan yang penuh berkah.

“Semoga apa yang kami berikan dapat sedikit meringankan beban mereka dan dapat menjadikan kontribisi positif Lapas Banyuwangi kepada masyarakat” pungkasnya. (Humas Lapas Banyuwangi)

Komentar

News Feed