oleh

Lambatnya Respon Satpol PP Kota Kediri Saat Terima Aduan Masyarakat

Berita sidikKasus.co.id

Kota Kediri,- Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP Kota kediri yang dulunya menjadi andalan dan kebanggaan warga kota karna selalu sigap dan quik respon dalam menerima laporan aduan masyarakat dengan langsung turun ke lapangan, sayangnya hal itu sekarang berbeda karna menjadi lambat dan bahkan abai ketika ada aduan laporan dari warga kota kediri kususnya.

Hal itu terbukti saat salah seorang warga inisial S yang tinggal di jln.masjid alhuda merasa resah dengan tingkah anak anak kos di jln.masjid alhuda yang di duga saat bulan puasa setiap malam berisik serta banyaknya di temukan pasangan bukan suami istri saat bulan ramadhan keluar masuk kos kosan.

Dari kejadian itu S bersama warga yang merasa resah mencoba menginformasi awak media untuk di cek serta di laporkan informasi tersebut kepada satpol pp kota kediri supaya di lakukan penertipan atau oprasi cipta kondisi.

Sayangnya ketika pihak satpol pp kota kediri melalui wa admin resminya ketika di berikan data berupa lokasi kos kosan berupa maps serta gambar kos kosan yang mau di tertibkan justru tidak di baca dan terkesan abai.

Sampe hari ini jumat 15/04/2022 tidak ada oprasi cipta kondisi di sana mengingat laporan warga dari hari rabo 13/04/2022, kemudian awak media mencoba mendatangi salah satu markas satpol pp yang ada di jalan veteran kota kediri.

Akan tetapi 2 petugas yang di temui dj sana mengatakan kalau sekarang markas berpindah ke Gor jayanaya kota kediri dan memberikan kontak bapak agus trantep.

Bapak agus trantep di hub belum merespon dan hanya menberikan statemen trimakasih info dan koreksinya”ujarnya dengan nada cuek. Kemudian awak media di sarankan petugas yang berjaga tersebut untuk ke gor jayabaya dan malapor ke sana.

“Akan tetapi ketika di tanya perihal laporan masyarakat tersebut sebenarnya data laporan sudah di terima akan tetapi belum di lakukan penindakan penertipan dengan alasan di jadikan TO saja “ujar petugas tersebut.

Dari kejadian ini sudah terlihat kalo satpol pp kota kediri bisa di bilang performa dan kinerjanya menurun dalam melayani masyarakat.

Saat di tanya awak media salah seorang petugas yang berjaga mengatakan kalo dulu respon cepat karna pimpinan bapak ali mas kalo sekarang beda pimpinannya soale bapak eko “pungkasnya.

Kesimpulannya adalah apakah ketika pimpinan itu berganti oknum satu ke lainnya apakah kinerja satpol pp yang memiliki tupoksi dalam masyarakat dan wilayahkan akan berubah?

Terkait kejadian ini kepala satpol pp kota kediri serta bapak walikota kediri belum di konfirmasi.

Red

Komentar

News Feed