oleh

Lagi, Pantau Bansos Wali Kota Sekaligus Ingatkan Warga Patuhi Prokes

Berita Sidikkasus.co.id

PROBOLINGGO – Ditemui sebelum acara dimulai, Angga Ridho Pribadi warga RT 3 RW 1 Kelurahan Kanigaran, Kecamatan Kanigaran mengungkapkan perasaan syukurnya. Sebab bantuan pemerintah ini sangat bisa membantu dirinya dan keluarganya. “Alhamdulillah, bisa membantu dan semoga pandemi ini segera selesai, agar lancar kerjanya,” ungkap karyawan pabrik keramik, saat menghadiri Penyerahan Bantuan Sosial PPKM Level 4 di Kecamatan Kanigaran, Selasa (3/8).

Setelah Senin (2/8) berkeliling ke 14 kelurahan, Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin melanjutkan memantau penyaluran bantuan, Selasa (3/8) mengendarai motor bersama Kepala Dinsos P2KB Rey Suwigtyo, Kepala Satpol PP Aman Suryaman, Kepala Dishub Agus Effendi, Kalaksa BPBD Sugito Prasetyo, Camat Kanigaran Agus Riyanto ke Kelurahan Kebonsari Wetan.

Kepala Dinsos P2KB Rey Suwigtyo dalam laporannya menjelaskan Pemerintah Kota Probolinggo menggelontorkan bantuan kepada 30.894 warga. Diberikan sebanyak 585 untuk warga Kelurahan Kebonsari Wetan dan 2.711 untuk warga Kelurahan Kanigaran yang terdampak PPKM Level 4 dan tidak tercover bantuan dari pemerintah pusat. Setiap warga mendapat beras 5 kilo gram dan uang tunai sebesar Rp 200 ribu.

Wali Kota Habib Hadi berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. “Pemerintah kota hadir ikut membantu meringankan beban ekonomi masyarakat dalam situasi kondisi pandemi Covid 19. Gunakan bantuan uang ini untuk kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Habib Hadi mengimbau pada warga di dua kelurahan tersebut untuk tetap disiplin protokol kesehatan. “Pakai masker. Sekarang virus sudah mulai penularannya cepat dengan adanya varian delta. Satu-satunya cara pakai masker, hindari kerumunan, jaga kesehatan,” lanjutnya.

Masih menurut Habib Hadi ia mengingatkan warganya pentingnya vaksinasi. “Siapa disini yang belum vaksin,” tanya orang nomor satu di Kota Mangga itu. Tampak beberapa warga mengacungkan tangannya menjawab pertanyaan bapak empat orang anak itu.

“Jangan takut vaksin, vaksin halal dan menyehatkan. Kami jajaran pemerintah kota, TNI-Pori semua divaksin. Jangan percaya berita-berita hoaks di luar sana yang katanya, katanya dan katanya,” tegas wali kota meyakinkan warga. (Yuli)

Komentar

News Feed