oleh

Koramil 0820/23 Gading Giat Di siplin Protokol Kesehatan Di Pasar Tradisional

Berita Sidikkasus.co.id

PROBOLINGGO – Kabupaten Probolinggo melalui Koramil 0820/23 Gading di Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo,Anggota Babinsa Koramil 0820/23 Gading,Serda Hartono dan Praka S Aldino melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan. Hal ini dilakukan karena beberapa hari terakhir, masyarakat itu cenderung mensalahartikan situasi yang ada,giat di lakukan di Pasar Tradisional Wangkal Desa Wangkal /Pasar Condong Desa Condong sekitar pukul 08.00 wib s/d selesai.Minggu (09/05/21).

Dengan adanya istilah New Normal, mereka seolah-olah sudah mulai menganggap situasi ini sudah menjadi normal kembali dan bukan norma baru, sehingga banyak masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan,”Kita di sini mengigatkan pedagang dan pengunjung yang tidak menggunakan masker pada saat masuk pasar dan pengguna jalan.ungkap Praka Aldino

Menurut Praka Aldino masyarakat sudah jarang menggunakan masker dan bergerombol. “Makanya Satgas Penegakan Hukum hingga beberapa hari ke depan akan melakukan penegakan protokol kesehatan di seluruh wilayah Kabupaten Probolinggo dengan melibatkan aparat dari Polres Probolinggo dan Kodim 0820 Probolinggo,” jelasnya.

Serda Hartono menerangkan
Masyarakat masih belum sadar tentang penggunaan masker,untuk protokol kesehatan sehingga perlu edukasi pemahaman secara masiv kepada warga masyarakat,serta mematuhi protokol kesehatan misalnya penggunaan masker yang tidak benar yaitu di dagu dan Pyschcal Distancing belum di laksanakan. menyediakan sarana prasarana untuk protokol kesehatan, apakah mereka sudah membuat aturan-aturan tentang protokol kesehatan dan apakah mereka sudah berusaha mengingatkan para pengunjungnya untuk melaksanakan protokol kesehatan.

Lebih lanjut Serda Hartono adapun hasil disiplin protokol kesehatan tadi di pasar trdisional wangkal ada beberapa yang melanggar jumlah pelanggaran (3) orang Kerjasosial (2) orang Push up (1) orang Dapat Teguran (2) orang.

Masyarakat yang tidak patuh pada protokol kesehatan mulai dari tidak menggunakan masker, tidak pernah cuci tangan, tidak jaga jarak aman maupun sering melakukan kontak fisik dan lain sebagainya. Harapannya,masyarakat tanpa ada sanksi tetap masih menyadari bahwa kita masih belum terlepas dari pandemi COVID-19,” harapnya. (Yuli)

Komentar

News Feed