oleh

Koramil 0820/13 Krejengan Dampingi Penyaluran Bansos

Berita Sidikkasus.co.id

Probolinggo – Koramil 0820/13 Krejengan kembali melakukan pendampingan dalam penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) di Desa Kedung Calok Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo, BLT DD diperuntukan kepada masyarakat kurang mampu akibat terdampak pandemi covid.

Serda Imam, Anggota Koramil 0820/13 Krejengan mengatakan bahwa berdasarkan informasi yang diterima dari pihak pemerintah desa untuk penerima BLT DD berjumlah 213 penerima manfaat yang merupakan hasil dari musyawarah desa dimana pemberian bansos ini dalam rangka meringankan beban masyarakat akibat pandemi covid.

“ Kehadiran kami dalam pelaksanaan penyaluran Bansos ini dalam rangka mengawal dan memantau agar penerima manfaat tidak melanggar protokol kesehatan dalam proses penerimaan bantuan. Yang jelas kehadiran bukan hanya sebagai bentuk kepedulian tapi juga sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah binaan di saat situasi seperti saat ini,” kata Serda Imam, Kamis (3/3).

Ditambahkan, Masyarakat harus bisa memahami bahwa kebijakan yang diputuskan pemerintah berkaitan dengan penangulangan covid adalah untuk kepentingan bersama, Melalui pengawalan ini kami berharap dapat mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat agar semakin kuat.

“ Dalam situasi pandemi sekarang ini sangat diperlukan kebersamaan saling mendukung antar warga masyarakat untuk mencegah meluasnya penyebaran covid-19,” pungkasnya.

Pewarta;Yul

Komentar

News Feed