oleh

Kontraktor Kerja Katingan Gunung Holbota Itu Harus Sesuai Spesifikasi Tehnis, Jangan Amburadul

Berita Sidikkasus.co.id

TALIABU, – Kontraktor melakukan Pekerjaan konstruksi katingan jalan Gunung Holbota Kecamatan Taliabu Barat itu Harus sesuai dengan spesifikasi tehnis, RAB dan gambarnya, jangan kerja amburadul.

Sebab, proyek pemerintah daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR) Kabupaten Pulau Taliabu itu untuk Kepentingan Masyarakat pada umumnya.

Proyek yang bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kabupaten Pulau Taliabu tahun 2022 yang di anggarkan sebesar Rp 400.000.000,00 itu mulai dikerjakan pihak rekanan CV Wira Betlol selaku pemenang tender dengan nilai tawaran sebesar Rp 399.939.329.94, lebih itu mulai dikerjakan pihak rekana pekan kemarin.

Pelaksanaan kegiatan tersebut mendapat respon positif warga sekitar yang sudah lama menantikan adanya perhatian jalan tersebut disebabkan badan jalan di pegunungan Desa Holbota kecamatan Taliabu barat itu sudah lama terbelah air dan membahayakan pengguna jalan.

kualitas pekerjaan jalan tersebut pun menjadi harapan besar masyarakat sekitar lantaran tidak menginginkan pekerjaan dilakukan jangan asal jadi.

“Semoga pihak rekanan Tara asal kerja, mengingat itu jalur utama yang menghubungkan akses ke ibukota kabupaten” ujar Amin Rais Umagap selaku Anggota DPC GPM Pulau Taliabu dalam sebuah komentar FBnya.

Dia, merespon harapan masyarakat, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pulau Taliabu, Suprayidno menegaskan kepada pihak rekanan agar dapat bekerja sesuai kontrak kerja.

Sebab pemerintah daerah berkepentingan untuk membangun akses jalan bagi masyarakat secara berkualitas.

Untuk itu, dirinya tidak segan segan bertindak tegas terhadap kontraktor nakal yang bekerja tidak sesuai spek pekerjaan.

“Untuk pihak rekanan saya tegaskan Harus kerja sesuai RAB atau spec yang tercantum dalam kontrak, kalau tidak sesuai ya tidak dicairkan anggarannya” Ujarnya.

( Jek)

Komentar

News Feed