Kodim 1509/Labuha Gelar Upacara Hari Juang TNI AD Ke 77

SEJARAH66 views

Berita Sidikkasus.co.id

LABUHA, – Memperingati Hari Juang TNI AD Ke 77 tahun 2022, Kodim 1509/Labuha menggelar Upacara Peringatan dan dipimpin langsung oleh Dandim 1509/Labuha Letkol Kav Romy P. Sitompul yang bertindak sebagai Inspektur Upacara di Lapangan Makodim 1509/Labuha Desa Kampung Makean Kecamatan Bacan Selatan Kabupaten Halmahera Selatan, Kamis (15/12/2022)

Peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat diperingati setiap tanggal 15 Desember. Hari Juang TNI AD tersebut dilatarbelakangi oleh sebuah peristiwa bersejarah dan penting dalam mempertahankan kemerdekaan di Kota Ambarawa pada pertengahan Desember 1945. Pertempuran yang biasa disebut Palagan Ambarawa ini dipimpin oleh Jenderal Besar Soedirman.

Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat dalam peringatan tahun ini mengambil tema “TNI Angkatan Darat di Hati Rakyat ”.

Upacara peringatan ini diikuti oleh seluruh Personel jajaran Kodim 1509/Labuha dan Personel Yonif 732 RK/Banau.

Dalam kegiatan itu Dandim 1509/Labuha yang berlaku sebagai Inspektur Upacara pun Membacakan Amanat dari KASAD Jendral TNI Dudung Abdurahman yang intinya, ” Tema Hari Juang TNI AD tahun 2022 ijin adalah *TNI Angkatan Darat di Hati Rakyat* yang mengapresiasikan visi dan komitmen TNI AD untuk senantiasa manunggal dengan rakyat,

Saya mengajak para prajurit sekalian di momentum peringatan hari juang TNI AD ini, agar dapat hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi,

“Yang tidak kalah pentingnya di tahun mendatang merupakan tahun politik maka tanamkan di dalam diri bahwa Netralitas TNI harga mati, jaga kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat kepada TNI dengan terus mempertahankan komitmen untuk berdiri kokoh menjaga kepentingan rakyat, bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan.”Ucapnya. (Jek/Redaksi)

Komentar