oleh

Ketua DPRD Agam Hadiri Penutupan Acara Diklat 3 in 1 Pembuatan Hiasan Busana di Kamang Magek Agam

Berita Sidikkasus.co.id

AGAM SUMBAR – Ketua DPRD Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat, Dr. Novi Irwan, S.Pd, MM menghadiri penutupan Diklat 3 in 1 pembuatan hiasan busana dengan alat jahit Angkatan XXXVI (Sulaman Timbul), di Aula Kantor Camat Kamang Magek, pada hari senin (16/8/2021).

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Agam berpesan kepada peserta diklat yang masih muda mudi untuk selalu bersamangat dan pantang menyerah dalam mencari dan menguasai keilmuan.

“Kita muda mudi harus berlelah lelah dalam mencari, meraih dan menguasai keilmuwan. Tak saja ilmu Agama, ilmu umum tetapi juga ilmu keterampilan. Life Skill saat ini sangat penting untuk bisa mandiri serta berusaha bahkan menjadi pengusaha-pengusaha muda yg sukses,” ungkap Novi Irwan.

Novi Irwan menambahkan untuk mencapai hal tersebut, salah satu caranya adalah melalui pelatihan tersebut. Setelah melalui pelatihan pembuatan hiasan busana, teruslah dikembangkan dirumah dan belajar dengan kelompok-kelompok usaha muda.

“Dengan terus memproduksi, mencari peluang pasar dan promosi serta pengembangan lainnya diharapkan lahir interpreneur- interpreneur muda yang fokus untuk usaha bahkan juga nantinya mempunyai karyawan. Disamping itu kita berharap kepada Pemerintah Kabupaten Agam melalui dinas terkait juga melakukan pembinaan untuk pengembangan mulai dari peningkatan mutu produksi sampai pemasaran,” ujar Ketua DPRD Agam itu.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Balai Diklat Industri Padang dari anggaran APBN utk pelaksanaan pelatihan generasi muda di Agam.

“Mudah-mudahan program ini akan terus dilaksanakan di Kabupaten Agam pada masa yang akan datang sehingga melahirkan generasi muda interpreneurship serta terus mengembangkan minimal satu nagari satu produk unggulan di Agam,” harapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan Badan Pengembangan SDM Industri/ Balai Diklat Industri Padang itu, dihadiri oleh Kepala Diklat Industri Padang Surya Agusman, Kadis UMKM Agam Dedi Asmar, Camat Kamang Magek, instruktur, Wali Nagari dan para peserta pelatihan.(Syafrianto)

Editor:Redaksi

Komentar

News Feed