oleh

Keseruan Laga Persahabatan Pemkot vs Veteran PSAD Surabaya

Berita Sidikkasus.co.id

Probolinggo – Pemkot Probolinggo kedatangan Tim Veteran PSAD Surabaya dalam pertandingan persahabatan sepak bola di Stadion Bayuangga. Pertandingan ini disaksikan langsung Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin.Minggu (27/3).

Babak 3 kali 30 menit itu, akhirnya dimenangkan pemkot setelah membungkam Veteran PSAD Surabaya. Permainan dimulai pukul 07.25 WIB dan berakhir pukul 09.10 WIB.

Kick off babak pertama, permainan berlangsung 10 menit itu, Ketua KONI Rahadian Juniardi keluar diganti Dandim 0820 Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono. Selang 10 menit kemudian Dandim berhasil mencetak gol pertamanya yang tidak berhasil digagalkan kiper Veteran PSAD, Kuslan.

Kiper Kadiskominfo Pujo Agung Satrio berhasil menggagalkan sejumlah serangan di babak ini. Justru sebaliknya, pemkot berhasil mencetak gol keduanya oleh Kasi Olahraga Dispopar Ananto. Sementara itu, Kepala Pol PP Aman Suryaman diganti Firdaus Bank Jatim juga Kabag Pemerintahan Pudi keluar diganti pemain pemkot lainnya. Kedudukan sementara adalah 2-0.

Di babak kedua, terdapat pergantian formasi pemain dan kiper. Pemkot digawangi Febri DKP kecolongan gol dari Budi Kapten Veteran PSAD Surabaya, dan Hambali Persipro berhasil mencetak gol hingga babak kedua berakhir.

Di babak ketiga, pemkot mengeluarkan sejumlah pemain satker lainnya. Sebut saja Hendra Pol PP, Adit Bagian Hukum, Noviyanto Dishub untuk menghadang pemain Veteran PSAD Surabaya yang juga berganti. Akhirnya, di menit terakhir babak ketiga, Hambali Persipro berhasil menorehkan golnya yang gagal dihadang kiper Veteran PSAD Wawan. Hasilnya, pemkot menang dengan skor akumulasi 4-1.

Wali Kota Habib Hadi merasa puas usai menyaksikan laga persahabatan yang dimenangkan oleh timnya. Ia menilai ajang ini sebagai tali silaturahmi untuk membangun kebersamaan. “Adanya pertandingan dengan PSAD dapat menyambung silaturahmi dengan menggunakan aktivitas positif, yakni olahraga,” tuturnya.

Ia meyakini beberapa perangkat daerah yang memiliki hobi olahraga dapat berkumpul disini untuk meluangkan aktivitasnya meningkatkan daya tahan tubuh. Ia juga tak mempersoalkan masalah menang atau kalah dalam sebuah pertandingan. “Alhamdulillah, kalau masalah menang kalah dalam permainan itu adalah hal yang wajar. Kita berhasil menang, kemenangan bukan tujuannya. Tapi kebersamaan adalah inti dari pertemuan ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kapten Veteran PSAD Surabaya Budi mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Probolinggo dan Kodim yang telah memfasilitasi gelaran persahabatan ini.

Jadi ini bentuk silaturahmi yang baik di kalangan veteran. Rata-rata umur kami ada yang 55 tahun bahkan lebih hingga 65 tahun masih ada. Dan kami rutin melakukan olahraga setiap minggunya,” terang Budi.

Ia berharap PSAD yang merupakan binaan Angkatan Darat bisa berprestasi terus untuk mendapatkan perhatian serius dari pimpinan AD.

Pewarta:,Yul

Komentar

News Feed