oleh

Kesatuan Masyarakat Jorong Pasa Durian Kampung Pinamg, Cukup Tinggi Demi Kampung Halamannya

Berita Sidikkasus.co.id

AGAM SUMBAR – Wali Jorong Pasar Durian Nagari Kampung Pinang Lubuk Basung Agam Sumatera Barat, Feri Andria waktu kita konfirmasi langsung terhadap kegiatan masyarakatnya pada hari minggu tersebut minggu, (10/10/2021) mengatakan, bahwa penanaman bunga itu demi indahnya kampung halamannya, ditinjau dari segi kesatuannya cukup tinggi, hanya memberikan infomasi lewat bertemu satu sama lain saja, namun tetap bersamnagat warganya dan membiasakan permanis kampung.

“Danmini sudah menjadi salah satu program dari pemerintah nagari juga inisiatif masyarakat itu sendiri, untuk untuk meningkatkan sadar wisata bagi masyarakat, harapan wali jorong yang semangat.

Ia mengaku programnya tersebut, disambut baik oleh masyarakatnya. Menurut Feri, hal itu dapat dilihat dari antusias masyarakatnya melakukan gotong royong menanam bunga di sepanjang jalan utama Pasar Durian yang terletak tidak jauh dari pusat pemerintahan nagari.

“Alhamdulillah, mendapat respon positif masyarakat kita. Kemarin, mereka bersama ibu-ibu PKK juga melakukan gotong royong menamam bunga sekaligus membersihkan jalan,” ujarnya.

Menanggapi aksi tersebut, ia menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada masyarakat yang sudah merespon baik program dari pemerintah nagari tersebut.

Dalam kegiatan gotong royong tersebut, Ia juga mengimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan agar keindahan lingkungan tetap terjaga bersih.

“Tidak ada arti kita gotong royong kalau masih tetap membuang sampah sembarangan. Dampaknya cukup besar, bisa membuat kampung kita banjir dan bencana lainnya,”ujar wali jorong. (Syafrianto)

Komentar

News Feed