oleh

Keren!!! Bupati Bangka Resmikan Gedung UTDRS Depati Bahrin “Mulkan Ini Program Kemenkes RI

Berita SidikKasus.Co.id

Sungailiat Bangka — Acara peresmian oleh Bupati Bangka Mulkan
Pada hari ini diresmikan di Rumah Sakit Depati Bahrin sungailiat ada 3, yang pertama Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS), penampungan air bersih bahwa rumah sakit harus memiliki air resmi, dan juga peresmian mesin spanyol, mesin pengolah limbah yang ada di rumah sakit ucap Mulkan .

” Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kesehatan RI sampai hari ini masih mendukung program-program terhadap pemenuhan sarana prasarana ataupun fasilitas baik di Rumah Sakit, Dinas Kesehatan, Pendidikan dan Infrastruktur di Kabupaten Bangka.

Yang kita resmikan pada hari ini adalah dana DAK Tahun 2021. 3 tahun terakhir ini luar biasa dukungan dari pusat khususnya dari Kementerian Kesehatan. Kita ada 4 Puskesmas yang sangat layak. Tahun 2021 kita resmikan 2 unit, di Kecamatan Sungailiat dan arah ke Sinar Baru. Dukungan dari pemerintah pusat. Dan juga instansi darurat kita dukungan dari APBN Tahun 2021,

,” Kita juga mendapat 2 Puskesmas Pariwisata yang layak yang dulu tipe kotak sabun sekarang tidak ada lagi. Salah satu penunjang terhadap kepariwisataan di Kabupaten Bangka karena termasuk 10 destinasi wisata nasional. Bahwa karena pandemi covid-19 sebenarnya mulai tahun 2019 kita sudah ditetapkan Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata. Pariwisata yang sudah terbentuk juga sudah terseok-seok karena pandemi ini apalagi kita yang baru mau membentuk jelas Mulkan,

Tentunya dengan adanya fasilitas yang cukup yang dimiliki oleh rumah sakit, salah satu bentuk penunjang pelayanan yang maksimal untuk masyarakat di daerah kita. Sehingga pada saat kami memimpin kami menginventarisir apa yang belum ada di miliki Rumah Sakit Umum kita ini. Kalau dulu masyarakat enggan datang karena fasilitas tidak memadai.

” Sehingga mind set masyarakat kita malas kalau ke Rumah Sakit Umum karena alat tidak lengkap, pelayanan tidak bagus, ketika fasilitas tidak mencukupi otomatis apa yang akan dilaksanakan oleh dokter dan perawat kita. Kerja sama dengan Rumah Sakit Bangka Barat. Karena fasilitas kita tidak mencukupi seperti alat trombosit darah kita.

Pemkab Bangka sebenarnya kabupaten yang tertua, kabupaten yang pertama di Kabupaten Bangka, Belitung dan Pangkalpinang. Tetapi kita tidak memiliki alat trombosit sehingga ketika mau mengecek darah harus ke Pangkalpinang atau Bangka Barat.

Sedangkan visi rumah sakit itu menyelamatkan, memberi yang terbaik kepada masyarakat kita. Menyelamatkan nyawa dari masyarakat kita. Tetapi kalau kita tidak memiliki alat, kedulu meninggal dulu. Sehingga kami sangat fokus. Kami tanyakan apa yang belum kita miliki. Dana pusat itu banyak cuma mau atau tidaknya kita.

” Tetapi jika kita selaku pemakai, user, malas, terima apa adanya, tidak berikhtiar tidak berusaha. ini yang terjadi. Alhamdulillah atas dukungan semua pihak karena pegawai kita ini berkualitas, adanya kebersamaan dari kita semua ini terjadi. Kebersamaan yang harus kuat. Atas dukungan pemerintah pusat hanya beberapa alat yang belum kita miliki, tolong dukungan juga.

Dan juga perlu dukungan nanti mohon kami untuk gedung radiologi kita yang belum terlalu respentatif. Mungkin untuk usulan 2023. Mudah-mudahan semua dana tidak terfokus pada pemilu. Mudah-mudahan kita doakan kita bersama kondisi negara kita kembali normal, sehingga tidak ada lagi ketentuan terutama terhadap dana-dana daerah kita. Karena Pemkab Bangka ini masih tergantung pada dana transfer pungkasnya (I/**) Editor : Ahmad

Komentar

News Feed