oleh

Kepala Samsat Agam Mengatakan, Rendahnya Masyarakat Untuk Membayar Pajak Kendaraan Setiap Tahunnya

Berita Sidikkasus.co.id

Agam Sumbar – Dalam rangka kunjungan ke Samsat Kab.Agam Sumatera Barat yang diterima langsung Kepala Samsat, Febrianto Wisnu W diruang kerjanya pada hari senen 11 April 2022.

Dalam kunjungan mengatakan, bahwa masih banyak masyarat Agam selalu terlambat bayar pajak kendaraa bermotor baik roda dua mapun roda empat, bisa rendahnya kesadaran masyarakat atau pengaruh perekomomian sekarang ini, namun kepala samsat selalu berjuang ngambil positifnya, karena ditinjau dari kebutuhan dan penghasilan masyarat saat ini.

Terlambatnya bayar pajak kendaraan bermotor setiap tahun, tentunya sangat berdampak besar bagi pemasukan pendapan asli daerah. Sebagai warga negara yang baik alangkah bagusnya pabila, masyarakat pemilik kendaraan dapat membayar pajak setiap tahunannya.

Febrianto Wisnu W sebagai kepala Samsat Kabupaten Agam, Propinsi Sumatra Barat, menerangkan hal tersebut pada Media Topikterkini.com, Sidikkasus.coid dan Wartapancasila.com di ruang kerjanya, pada Senin 11/4/2022 si Lubuk Basung.

Dijelaskannya lagi bahwa sebenarnya tidak sulit dan mahal untuk membayar pajak kendaraan, asalkan peduli dan bertanggung jawab, dan telah berbagai upaya telah kita lakukan untuk mencapai target pemasukan kas daerah. Tapi apalah daya kami. Kita berharap kepada masyarakat kedepan hendaknya lebih aktif membayar pajak,” ungkap kepala Samsat, Febrianto Wisnu W.

Cukup sulit untuk ngasih tau masyarakat agar patuh untuk membayar pajak kendaraan baik motor maupun mobil, kata Febrianto . Tapi, kita harus bekerja keras dan penuh kesungguhan untuk mengajak masyarakat, katanya.

Bahwa disamping dilakukan razia bersama pihak kepolisian juga kita lakukan sosialisasi tentang pentingnya membayar pajak kendaraan. Samsat tidak bisa melakukan tindakan seperti pihak Kepolisian. Makanya agak sulit ketika masyarakat diminta untuk membayar pajak. ( Syafrianto )

Komentar

News Feed